Sedan Listrik yang Miliki Jarak Tempuh 700 Km Ini Siap Tantang Hyundai Ioniq 6
BYD Seal Champion Edition. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa otomotif asal China, BYD Auto tengah naik daun. Setelah merajai segmen kendaraan listrik di rumah sendiri di kuartal pertama 2023, beberapa produk yang mereka tawarkan memang tak kalah dari pesaing terutama performanya yang luar biasa.

Baru-baru ini, BYD merilis edisi khusus dari coupe andalannya Seal Champion Edition. Model ini merupakan varian tertinggi dari sedan Seal.

Dilansir dari laman Carnewschina, Rabu, 10 Mei, BYD Seal Champion Edition memiliki desain yang tidak berbeda jauh dari versi standarnya. Sedan tersebut dipasangkan pelek berukuran 19 inci.

Mobil yang menyerupai Hyundai Ioniq 6 tersebut dihadirkan dalam beberapa warna, yaitu North Ice Blue, Aurora White, Dark Sky Black, dan Atlantis Grey. Pabrikan juga menambahkan opsi warna Wind Curly Grass Green dan Rosemary Grey.

Pada bagian interiornya, disertai warna Taomas Black dan Pentos Black pada varian 650 km sistem penggerak empat roda, ini disertai peningkatan tambahan atribut sport.

BYD Seal Champion Edition hadir dengan kunci mobil NFC, untuk seluruh varian dengan dukungan dari sistem gawai iOS Apple dan sistem Android.

Sedan mewah ini dihadirkan dengan motor listrik penggerak berkekuatan 231 dk dan torsi 330 Nm dengan daya jangkauan yang dapat melaju hingga 700 km dalam sekali pengisian daya.

Mobil yang akan menjadi penantang Hyundai Ioniq 6 tersebut dibanderol seharga 32.200 dollar AS atau kisaran Rp473,8 jutaan untuk varian 700 km Luxury.