Catatkan Penjualan Positif, Toyota Teruskan Fokus ke Segmen Kendaraan Komersial
Toyota Hilux masuk ke dalam daftar lima penjualan teratas Toyota secara keseluruhan sejak beberapa tahun terakhir. (Dok. Toyota)

Bagikan:

JAKARTA - Kendaraan komersial menjadi incaran bagi para pengusaha besar maupun kecil dalam menjalankan bisnis mereka. Toyota menjadi salah satu pabrikan yang memperhatikan segmen ini. PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan serangkaian kendaraan komersial dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Anton Jimmi Suwandi, Direktur Pemasaran PT TAM, menyatakan bahwa kehadiran kendaraan komersial dalam pameran ini bertujuan untuk melanjutkan tren positif di segmen tersebut selama dua tahun terakhir.

"Perbedaan dari booth Toyota dibandingkan tahun lalu adalah kami kembali hadir dengan booth khusus komersial. Alasannya adalah karena kami melihat bahwa permintaan dalam segmen komersial ini cukup tinggi," ujar Anton seperti yang dilansir dari ANTARA pada Senin, 17 Juli.

Toyota juga terkenal dengan kendaraan komersial yang handal, seperti Hilux dan HiAce. Kedua model ini telah memberikan kontribusi positif bagi perusahaan di segmen kendaraan niaga selama dua tahun terakhir.

Menariknya, Toyota Hilux masuk dalam daftar lima mobil terlaris Toyota secara keseluruhan selama beberapa tahun terakhir. Hal ini menunjukkan adanya pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

"Ini terjadi sejak akhir tahun lalu, mungkin karena kenaikan harga komoditas dan pemulihan ekonomi. Seperti biasa, segmen komersial menjadi yang pertama pulih," tambah Anton.

Dengan penjualan yang positif di segmen kendaraan komersial, PT TAM akan lebih fokus menggarap pasar komersial di Indonesia dengan membentuk divisi khusus yang menangani segmen ini.

"Persiapan tersebut meliputi peningkatan layanan purna jual, penjualan, dan hal-hal lainnya," sambung Anton.

Dengan penjualan yang positif di segmen kendaraan komersial, PT TAM akan lebih fokus menggarap pasar komersial di Indonesia dengan membentuk divisi khusus yang menangani segmen ini.

"Persiapan tersebut meliputi peningkatan layanan purna jual, penjualan, dan hal-hal lainnya," pungkas Anton.

Dalam pameran GIIAS 2023, PT TAM akan menampilkan dua booth Toyota, salah satunya berisi kendaraan penumpang yang terletak di Hall 5B, dan yang lainnya berisi kendaraan komersial yang terletak di Hall 3E.