Jonway YY800-2, Motor Cruiser Klasik Pakai Mesin 800cc
Jonway YY800-2. (Dok. Jonway)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, produsen sepeda motor asal China tidak lagi dipandang sebelah mata. Pasalnya, beberapa produsen sepeda motor asal China kini telah membanjiri pasar global.

Merek-merek asal China juga telah ramai di pasar Eropa seperti CFMoto, QJ Motor, dan Loncin, seiring dengan tingginya permintaan akan sepeda motor berkapasitas kecil hingga menengah dengan harga lebih terjangkau.

Terbaru ada Jonway, perusahaan asal China yang dikenal dengan motor cruiser dalam kategori kapasitas kecil hingga menengah. Dikutip dari Rideapart, 16 Juli, dari desain Jonway kental meniru model Harley-Davidson dan Indian. Penawaran terbaru mereka, YY800-2, dengan jelas terinspirasi dari model ikonik Indian Scout Bobber.

3

Dengan postur rendah, YY800-2 menghadirkan kesan santai dan rileks. Tinggi tempat duduknya hanya 690 milimeter, membuatnya mudah diakses oleh berbagai rentang pengendara, menjamin kenyamanan bagi semua orang. Selain itu, sepeda motor ini dilengkapi dengan stang ape-hanger yang tinggi, memberikan penampilan seperti kustom.

Namun, dari segi performa, YY800-2 berbeda dari Indian Scout Bobber karena menggunakan mesin yang lebih kecil. Scout Bobber memiliki mesin V-twin 69 kubik inci (1.113cc) sementara YY800-2 dilengkapi dengan mesin V-twin 800cc yang menghasilkan tenaga sebesar 61 dk dan torsi 61 Nm. Tenaga motor disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Sepeda motor memiliki pelek roda 16 inci, dipadukan dengan ban berorak putih sekeliling yang menambah kesan vintage. Untuk memberikan kenyamanan berkendara, YY800-2 dilengkapi dengan garpu depan terbalik dan sepasang pengaman suspensi belakang.

4

YY800-2 memiliki rangka aluminium yang bertujuan untuk mengurangi bobot, meskipun tetap memiliki berat sekitar 230 kg. Dengan performa yang memadai dan estetika yang menawan, Jonway YY800-2 baru dirilis untuk pasar China dihargai 43.990 yuan, yaitu sekitar Rp92,5 juta.

Terkait