Bagikan:

JAKARTA - Setelah memberikan petunjuk kehadiran Land Cruiser terbaru pada bulan Juni lalu, Toyota melanjutkan dengan merilis gambar dari generasi terbaru SUV tiga baris tersebut.

Gambar yang diposting kembali di laman Toyota USA pada Kamis, 6 Juli, menampilkan siluet Land Cruiser terbaru berdiri di puncak tebing dengan latar belakang pemandangan yang indah.

SUV terbaru ini ditampilkan berhadapan dengan versi klasik mobil off-road Land Cruiser legendaris, FJ40, yang diproduksi pada tahun 1960. Dalam postingan tersebut, Toyota mengisyaratkan bahwa warisan Land Cruiser selama 65 tahun akan terus berlanjut.

Artinya, generasi terbaru Toyota Land Cruiser ini akan menjadi model untuk tahun 2025. Dari siluet yang ditampilkan, terlihat bagian bodi dari SUV tiga baris tersebut.

Mobil ini diperkirakan akan berbagi desain dengan SUV saudara perusahaan, yaitu Lexus GX, sebagai pesaing Kia Telluride. Land Cruiser terbaru ini memiliki bodi yang kokoh dengan ground clearance yang tinggi, sehingga mampu menghadapi kondisi off-road.

Mobil ini menampilkan kekuatannya dengan garis kap mesin yang panjang, memberikan visibilitas yang baik dengan ujung bumper depan yang terpisah, berbeda dengan GX atau Highlander yang memiliki grill dan bumper yang menyatu.

Toyota Land Cruiser 2025 diperkirakan akan mengadopsi tema retro, terutama karena kehadiran SUV ini juga sebagai perayaan kesuksesan dari model klasik Land Cruiser. Terdapat elemen menarik pada lampu belakang yang menggabungkan lampu rem, lampu mundur, dan sein menjadi satu, mengingatkan pada Land Cruiser J100.

Kemungkinan lain yang akan ada pada Land Cruiser 2025 adalah fitur Electronic Kinetic Dynamic Damper System (E-KDSS) untuk meningkatkan kemampuan off-road tanpa mengurangi kehandalan di jalan raya. Fitur ini sudah ada pada Lexus GX 550.

Sebelumnya, Toyota telah memposting gambar lencana dengan tema retro ikonik dari model "Land Cruiser" dan ditambahi dengan caption "Tidak ada yang lebih baik daripada kisah comeback. Sang legenda kembali." Ini menjadi petunjuk bahwa Land Cruiser 2025 akan memiliki sentuhan retro seperti model klasik sebelumnya.