Bagikan:

JAKARTA - Setelah spekulasi berkepanjangan, Toyota akhirnya mengonfirmasi bahwa nama ikonis "Land Cruiser" akan kembali dijual di Amerika Utara.

Pada tahun 2021, penggemar Land Cruiser terakhir kali bisa membeli mobil tersebut sebelum produksinya dihentikan. Sedangkan di negara lain, Land Cruiser generasi baru LC300 yang identik dengan Lexus LX sudah dapat dibeli, namun Toyota USA memilih untuk tidak mengimpor model tersebut karena alasan biaya yang dianggap terlalu tinggi dan penjualan Land Cruiser yang menurun pada saat itu.

Pada Selasa, 13 Juni, pabrikan asal Jepang tersebut mengumumkan kembalinya Land Cruiser melalui postingan di akun Instagram Toyota Amerika Serikat. Postingan tersebut menampilkan lencana yang mengadopsi tema retro yang ikonis dari model "Land Cruiser" dan disertai caption "Tidak ada yang lebih baik daripada kisah comeback. Sang legenda kembali".

Menurut analisis Carbuzz pada tanggal 13 Juni, Land Cruiser terbaru untuk pasar Amerika Utara kemungkinan akan memiliki basis dan desain yang mirip dengan SUV terbaru dari saudaranya yaitu Lexus GX. Lexus GX memiliki desain yang kokoh dan kotak dengan dimensi yang lebih kompak. Namun, diperkirakan Land Cruiser akan memiliki desain yang lebih luas untuk menyesuaikan dengan preferensi pembeli di sana.