Toyota Beri Isyarat Kehadiran 4Runner Terbaru, SUV Tiga Baris Tangguh untuk Pasar AS
Gambar teaser dari Toyota 4Runner generasi terbaru (Dok. Instagram/@toyotausa)

Bagikan:

JAKARTA - Usai merilis Land Cruiser terbaru pada tahun lalu, Toyota berniat untuk menghadirkan model generasi terbaru dari kendaraan yang telah ada, salah satunya 4Runner.

Ini dibuktikan dari gambar teaser yang dirilis oleh pabrikan dalam akun @toyotausa, Jumat, 29 Maret, mereka mengunggah sejumlah gambar mulai dari 4Runner generasi pertama hingga sebuah isyarat mengenai kemunculan generasi terbarunya.

Gambar isyarat tersebut menampilkan bagian belakang yang kokoh dengan sepatbor berwarna perak serta sudut kecil pada lampu bagian belakang.

Selain itu, lencana ‘4Runner’ terlihat lebih rendah pada bagian pintu belakang dibandingkan dengan sebelumnya. Selebihnya, font logo dari nama model ini terlihat sama seperti pendahulunya.

Mengusung desain yang kokoh, mobil ini didirikan dengan platform TNGA-F milik pabrikan, arsitektur yang sama seperti Tacoma, Sequoia, dan Land Cruiser yang telah mendarat di pasar AS.

Meskipun berbagi platform dan diperkirakan memiliki desain yang serupa, Toyota memastikan bahwa 4Runner hadir dengan sejumlah perbedaan dengan Land Cruiser. Bila Land Cruiser dihadirkan dengan lima kursi, maka 4Runner diperkirakan akan mengusung konfigurasi tiga baris serta mendapatkan powertrain berbeda.

Dilaporkan juga 4Runner akan mendapatkan mesin 4-silinder 2,4 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimal 278 dk dan torsi 429 Nm.

Sebagai gambaran nilai jual, Toyota 4Runner sebelumnya dibanderol dengan harga mulai dari 40.155 dolar AS (setara Rp637,6 jutaan) dan model Land Cruiser dijual senilai 55.950 dolar AS (sekitar Rp888,4 jutaan).