Terus Hadirkan Inovasi Baru, Wuling Raih Penghargaan di Indonesia
Penghargaan untuk Wuling Indonesia (dok. Wuling Indonesia).

Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) mendapatkan apresiasi berkat inovasi di industri otomotif Indonesia. Wuling meraih The Most Innovative Automaker for Electric Vehicle Innovation dalam perhelatan Indonesia Digital Innovation Awards 2024 yang digelar di Le Meridien Hotel, Jakarta Pusat.

Pada acara yang bertemakan Creating New Business Design with Resource Exploration, salah satu media di Indonesia memberikan penghargaan kepada Wuling atas langkah inovatifnya dalam menghadirkan lini kendaraan listrik dengan beragam inovasi di Tanah Air.

"Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan berbagai produk kendaraan listrik yang inovatif dan sesuai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia serta untuk masa depan lebih hijau sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’," kata Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom, dalam keterangannya, Jumat, 29 Maret 2024.

Dalam menentukan pemenang penghargaan tersebut, peneliti bersangkutan menggunakan pendekatan desk research dan media monitoring.

Seperti diketahui, menjelang tujuh tahun kiprahnya di Indonesia, Wuling telah menjadi salah satu brand kendaraan listrik terkemuka di Tanah Air.

Langkah Wuling di segmen EV didasari oleh semangat ‘Drive For A Green Life’ yang dimulai dengan Global Launch Air EV pada Agustus 2022.

EV pertama Wuling di Indonesia ini merupakan compact city car yang simple, smart, dan efisien dengan jarak tempuh 200 km hingga 300 km serta kini menjadi kendaraan listrik paling laris di Tanah Air.

Kemudian, Wuling melanjutkan langkahnya melalui peluncuran BinguoEV pada Desember 2023. BinguoEV, ‘Drive Electric, Be The Icon’, kendaraan listrik kedua Wuling di segmen hatchback EV ini memadukan desain eksterior ikonik dengan visual yang timeless dan jarak tempuh 333 km hingga 410 km.

Selanjutnya, Wuling terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang semakin beragam. Hal itu diwujudkan dengan penampilan perdana Cloud EV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Cloud EV tampil dengan lekukan halus pada sisi eksterior, dimensi lebih besar, dan menawarkan kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan.