Bagikan:

JAKARTA - Sejak menunjukkan eksistensinya di Indonesia, Wuling Motors berhasil mencuri perhatian tanah air dengan menghadirkan kendaraan yang memiliki teknologi serta fitur terbaru yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan SUV Alvez.

Melakukan debutnya di pasar Indonesia pada Februari 2023, SUV tersebut langsung mendapat sambutan yang baik dari berbagai kalangan. Ini diikuti oleh beberapa raihan positif yang dihasilkan kendaraan ini, salah satunya dengan meraih penghargaan dalam acara Carvaganza Editors Choice Award 2023.

Wuling Alvez berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut dalam kategori Best Value Car Award. Model tersebut dinilai oleh para juri yang terdiri dari jurnalis dan editor otomotif di Indonesia dengan melakukan proses pengujian mulai pada Agustus 2022 hingga Agustus 2023.

“Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang sesuai dan bisa menjawab kebutuhan mobilitas modern konsumen di Indonesia,” kata Brian Gomgom, selaku Public Relations Manager Wuling Motors, dalam keterangan yang diterima VOI, Minggu, 15 Oktober.

Acara penghargaan ini terdiri dari 150 model terbaru yang masuk ke dalam nominasi yang kemudian dipilih 15 mobil terbaik dari masing-masing kategori.

Wuling Alvez mengedepankan nuansa yang penuh gaya pada sisi eksteriornya. Nuansa ini timbul berkat pengaplikasian dynamic dual-tone color, LED DRL serta adjustable LED pada lampu utama, dan LED lampu belakang, grill besar yang berani, serta pelek 16 inci.

Pengguna pun turut dimanjakan dengan aura modern di Wuling Alvez yang terasa lewat adanya electric sunroof dan penggunaan material berkelas di bagian interior yang menjadikan setiap perjalanan semakin nyaman.

Compact SUV tersebut mengaplikasikan inovasi pintar dalam rangka mendukung pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan modern. Inovasi yang pertama adalah Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur berkendara melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia.

Selanjutnya, terdapat juga inovasi Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui internet.

Berlanjut inovasi lainnya di Wuling Alvez ialah Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan aktif yang menjadikan perjalanan semakin aman. Terdapat tiga kategori fitur ADAS di SUV ini yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Mengusung mesin bensin 1,5 liter 4-silinder DOHC, Wuling Alvez mampu menghasilkan tenaga hingga 105 dk dan torsi 143 Nm dengan transmisi enam percepatan manual. Jantung pacu tersebut telah memenuhi standar emisi Euro 4.

Bersaing di segmen SUV berukuran kompak, Alvez tersedia dalam tiga varian : SE, CE, dan EX. Di Indonesia, mobil ini dibanderol mulai dari Rp209 juta untuk varian standarnya hingga Rp295 juta untuk tipe termahalnya On The Road Jakarta.