Nissan Hyper Tourer, Konsep MPV yang akan Debut di JMS 2023
Hyper Tourer. (Dok. Nissan)

Bagikan:

JAKARTA - Nissan kembali mengumumkan akan membawa model konsep dalam gelaran Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung akhir Oktober ini. Pabrikan tersebut akan menampilkan Hyper Tourer, sebuah mobil pratinjau dengan tipe MPV.

Mobil konsep tersebut ditujukan untuk individu yang menghargai hal-hal terbaik dalam menikmati kehidupan dengan teman dan rekan, baik dalam perjalanan darat maupun bertamasya.

Dilansir laman resmi Nissan, Selasa, 17 Oktober, MPV tersebut menampilkan garis bodi yang tajam dengan panel bodi yang futuristik. Bahasa desain tersebut menunjukkan karakteristik keindahan tradisional Jepang.

Sisi-sisinya mengalir secara diagonal dari sepatbor depan hingga belakang untuk menghasilkan performa aerodinamis yang lebih tinggi dan kesan berkendara yang mulus yang dihasilkan dari kombinasi EV dan penggerak otonom.

Bagian interior juga ditawarkan dengan kelegaan maksimal berkat Nissan EV Technology Vision, yang menggabungkan komponen kompak dan baterai all-solid-state dengan kepadatan energi tinggi yang menciptakan kemasan mobil yang inovatif.

Hasilnya adalah pusat gravitasi yang sangat rendah, yang bila dikombinasikan dengan sistem kontrol semua roda e-4ORCE yang canggih menghasilkan akselerasi dan deselerasi yang mulus dan datar.

Bagian panel dilengkapi dengan LED datar di lantai dengan menampilkan visual dasar Sungai dan langit, yang membantu menciptakan ruang santai dimana ruang digital menyatu dengan alam.

Nissan Hyper Tourer mengombinasikan esensi omotenashi (pelayanan khas Jepang) dengan beberapa teknologi di dalamnya, termasuk pengemudi otonom. Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi vehicle-to-everything (V2X), yang membuat mobil tersebut berganti fungsi menjadi sumber daya listrik, dapat berfungsi sebagai genset untuk kebutuhan listrik perumahan.

Hyper Tourer akan melengkapi jajaran kendaraan konsep Nissan dalam mewarnai booth selama Japan Mobility Show 2023, menemani model lainnya seperti Hyper Urban, Hyper Adventure, dan model yang telah diproduksi sebelumnya.