Bagikan:

JAKARTA - Pada ajang Japan Mobility Show pada 25 Oktober 2023 silam adalah untuk pertama kalinya Nissan Hyper Tourer muncul dalam bentuk fisik.

MPV tersebut menampilkan garis bodi yang tajam dengan panel bodi yang futuristik. Bahasa desain tersebut menunjukkan karakteristik keindahan tradisional Jepang.

Sisi-sisinya mengalir secara diagonal dari sepatbor depan hingga belakang untuk menghasilkan performa aerodinamis yang lebih tinggi dan kesan berkendara yang mulus yang dihasilkan dari kombinasi EV dan penggerak otonom.

Bagian interior juga ditawarkan dengan kelegaan maksimal berkat Nissan EV Technology Vision, yang menggabungkan komponen kompak dan baterai all-solid-state dengan kepadatan energi tinggi yang menciptakan kemasan mobil yang inovatif.

7

Hasilnya adalah pusat gravitasi yang sangat rendah, yang bila dikombinasikan dengan sistem kontrol semua roda e-4ORCE yang canggih menghasilkan akselerasi dan deselerasi yang mulus dan datar.

Bagian panel dilengkapi dengan LED datar di lantai dengan menampilkan visual dasar Sungai dan langit, yang membantu menciptakan ruang santai di mana ruang digital menyatu dengan alam.

Kini, mobil konsep menarik ini bisa dilihat secara langsung di pameran GIIAS 2024.

6

"Nissan Hyper Tourer dirancang untuk menumbuhkan ikatan emosional antar penumpang, baik dalam perjalanan liburan maupun bisnis. Kemewahan, teknologi, dan pengalaman yang ditawarkan Hyper Tourer melampaui standar transportasi manapun," kata Head of Sales and Product Planning NMDI, Bima Aristantyo dalam keterangan resminya, Sabtu, 27 Juli.

Kendaraan yang menggabungkan esensi dari Omotenashi (keramahan Jepang), dibekali dengan berbagai perangkat teknologi mutakhir dan canggih seperti sistem kemudi otonom dan fungsionalitas V2X (Vehicle-to-Everything).

“Teknologi V2X pada Nissan Hyper Tourer menawarkan berbagai manfaat yang signifikan, menjadikan pengalaman berkendara lebih aman, efisien, dan terhubung,” kata dia.

“Nah, jika kita membayangkan seperti apa kemewahan kendaraan listrik masa depan, maka Nissan Hyper Tourer adalah wujud sempurna dalam mendeskripsikan hal tersebut," pungkasnya.