Bagikan:

JAKARTA - Setelah penantian cukup lama, akhirnya Toyota menghadirkan generasi terbaru dari Land Cruiser. Model 2024 ini siap untuk memeriahkan pasar SUV di Amerika Utara dengan sentuhan desain orisinil yang mengembalikan kejayaan ikoniknya - kaku, tangguh, dan kuat. Tiga level trim dipersembahkan oleh Land Cruiser 2024, yaitu Land Cruiser 1958, Land Cruiser, dan Land Cruiser First Edition.

Meneruskan warisan luar biasa dari pendahulunya, Land Cruiser 2024 kembali mengokohkan dirinya sebagai pilihan utama bagi pecinta petualangan off-road. Dave Christ, Wakil Presiden dan General Manager Toyota North America, mengungkapkan bahwa Land Cruiser akan kembali menjadi rujukan unggulan dalam kemampuan off-road.

"Desain Land Cruiser yang terinspirasi dari sejarahnya, dipadukan dengan daya tahan dan kualitas legendaris, akan mempertahankan tradisi Land Cruiser dalam membawa pelanggan menjelajah dunia seperti yang telah dilakukan selama beberapa generasi," ungkap Christ dalam pernyataan resmi perusahaan pada Selasa, 1 Agustus

4

Toyota Land Cruiser 2024 menghadirkan desain yang lebih kokoh dengan sentuhan khas. Inspirasi dari model 1958 terpancar jelas melalui desain lampu LED kotak yang memberikan nuansa retro.

Bagian depan Land Cruiser terbaru tampil lebih tangguh dengan grille persegi panjang yang menampung emblem "Toyota" di tengahnya. Bagian belakang dipercantik dengan lampu belakang kotak yang mengingatkan pada model-model sebelumnya. Tidak hanya itu, overfender pada sisi mobil melindungi dari gesekan dan hantaman saat melintasi medan berat.

Toyota tidak hanya fokus pada penampilan eksterior, namun juga menghadirkan pengalaman petualangan yang tak tertandingi di dalam Land Cruiser 2024. Layar sentuh 8 inci terletak di tengah dashboard, dengan opsi layar 12,3 inci yang dikendalikan oleh sistem infotainment Toyota Audio Multimedia.

Interior Land Cruiser 2024 menampilkan lapisan Softex pada seluruh kabin, dengan jok depan yang dilengkapi fitur pemanas dan ventilasi untuk varian 1958. Sementara itu, First Edition hadir dengan jok berbalut kulit asli.

Tentu saja, keselamatan tidak dilupakan. Toyota Land Cruiser 2024 dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense 3.0 yang meliputi berbagai teknologi seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, Automatic High Beams, dan Proactive Driving Assist.

3

Dibangun di atas platform TNGA-F khusus untuk kendaraan besar, setiap varian Land Cruiser 2024 didukung oleh powertrain hybrid empat silinder 2.4 liter turbocharged yang memberikan daya maksimal 326 dk dan torsi 630 Nm. Sistem penggerak empat roda atau 4WD dipadukan dengan transmisi delapan percepatan, memastikan performa maksimal dalam menjelajah medan off-road.

Sebagai mobil hybrid, Land Cruiser 2024 juga ditanamkan baterai berkapasitas 1,87 kWh NiMH untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Toyota belum memberikan informasi terkait harga, namun pabrikan telah memberikan estimasi bahwa Land Cruiser 2024 akan ditawarkan di bawah 50.000 dolar AS atau sekitar Rp760,2 juta dimulai dari varian terbawah 1958, lalu Land Cruiser, dan First Edition.

Dengan harga yang kompetitif, Land Cruiser 2024 menjadi pilihan yang menarik di antara pesaingnya, seperti Land Rover Defender dengan harga 62.075 dolar AS atau sekitar Rp943,7 juta, serta SUV hybrid seperti Jeep Wrangler 4xe senilai 51.790 dolar AS atau setara Rp787 juta.