Bagikan:

JAKARTA - Tokyo Auto Salon adalah pameran mobil tahunan yang diadakan pada 12-14 Januari mendatang di Makuhari Messe, Kota Chiba, Jepang.

Sebagai salah satu pameran mobil terbesar di Jepang, maka pameran ini akan diramaikan oleh nama-nama besar produsen mobil Jepang termasuk Toyota.

Pada akhir November lalu, Toyota telah meluncurkan versi facelift dari Land Cruiser 70 sebagai model 2024 untuk pasar Jepang. Mendapat animo yang positif, pabrikan tersebut berniat untuk memamerkannya pada gelaran Tokyo Auto Salon mendatang.

Dilansir dari Carscoops, Kamis, 28 Desember, sebuah Land Cruiser 70 terbaru akan dipamerkan dalam acara otomotif tersebut dengan sentuhan khusus dari Toyota Auto Body, selaku anak perusahaan dari pabrikan mobil terbesar dunia ini.

Mobil ini mendapat sentuhan spesial terbaru yang dibaluti dengan cat hitam matte dengan dilengkapi aksesoris off-road. Namun, perubahan yang dihadirkan pada model ini lebih dari itu.

8

Pabrikan menghadirkannya dengan perangkat snorkel yang membantunya melaju dalam perairan dalam tanpa membuat pengemudi khawatir. Kemudian, perubahan berlanjut pada bagian bemper depan yang menopang winch dan dilengkapi dengan satu set kaca spion sentuhan krom.

Untuk mengakomodir keperluan off-road, Toyota melengkapinya dengan roof rack besar serta memasang lensa bening pada lampu sein depan dibandingkan lensa oranye yang didapat dari pabrik.

Kesan gagah semakin kental pada mobil ini Toyota Auto Body memberi pelek hitam dengan laras krom serta balutan ban off-road yang disiapkan untuk segala medan. Mobil ini nantinya akan berdiri dalam stand 'Toyota Auto Body' bersanding dengan Land Cruiser J40 yang terkenal.

Meskipun akan tampil dalam wujud berbeda dari versi standarnya, Land Cruiser 70 tersebut tetap dibekali dengan mesin 2,8 liter turbodiesel 4-silinder yang dapat menghasilkan daya 201 dk dan torsi 500 Nm terhubung dengan transmisi otomatis enam percepatan.