Toyota Hadirkan Land Cruiser 70 2024 Bergaya Jadul di Timur Tengah
Toyota Land Cruiser 70 Series. (Dok. Drive)

Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada tahun 1984 dan masih diproduksi hingga saat ini, Toyota Land Cruiser Seri 70 adalah kendaraan off-road yang telah mencapai status legendaris. Dari Gurun Sahara hingga pedalaman Australia, mobil ini dapat melintas dengan bebas di beberapa medan paling kejam di bumi.

Toyota baru-baru ini meluncurkan versi facelift dari Land Cruiser 70 edisi 2024 khusus untuk pasar Uni Emirat Arab (UEA). Model yang dihadirkan merupakan varian Seri 70 dengan wheelbase lebih pendek.

Dilansir dari Drive, Selasa, 28 November, SUV bergaya retro dengan tiga pintu tersebut memiliki wheelbase sepanjang 2.310 mm atau lebih kecil 420 mm dari versi lima pintu. Mobil ini dihadirkan dengan empat pilihan warna: abu-abu metalik, krem, perak metalik, dan putih.

8

Meskipun memiliki gaya jadul, mobil ini telah memakai lampu depan LED yang canggih dengan tambahan lampu kabut. Dihadirkan juga overfender hitam yang menjadi ciri khas dari sebuah SUV dengan pelek 16 inci.

9

Berpindah ke bagian interior, mobil tersebut mendapat perombakkan dengan layar LCD 9 inci yang kompatibel dengan sistem konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Land Cruiser 70 tersebut mendapatkan jok kulit sintetis yang menyelimuti lima kursi.

Sama seperti beberapa model Toyota lainnya, SUV tersebut juga dilengkapi dengan beberapa perangkat sensor keselamatan, mencakup Pre-Collision Detection System, Lane Departure Alert, dan Adaptive High-Beam.

Land Cruiser 70 yang dipasarkan di wilayah UEA memakai mesin V6 4,0 liter yang tangguh, sehingga mampu menghasilkan tenaga 170 kW dan torsi 360 Nm. Jantung pacu tersebut digabungkan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Berbicara soal harga, mobil ini dibanderol senilai 169.900 dirham atau setara dengan Rp712 jutaan.