Toyota Luncurkan Land Cruiser 70 Series Terbaru di Jepang, Aura Klasik dan Tangguh Menjadi Satu
Toyota Land Cruiser 70 Series. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota baru saja meluncurkan facelift dari Land Cruiser 70 Series di pasar Jepang sekaligus merayakan 40 tahun dari seri tersebut. Mobil ini akhirnya disegarkan untuk pasar negeri Sakura setelah mempertahankan model sebelumnya selama 9 tahun.

SUV bergaya retro yang ikonik tersebut mempertahankan konfigurasi lima pintu dengan desain yang tangguh dan menawan. Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 4.890 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.920 mm, dan wheelbase 2.730 mm.

8

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Rabu, 29 November, mobil tersebut mendapat beberapa penyempurnaan dari segi eksterior. Meskipun mengusung tema klasik, model ini menampilkan lampu depan LED bulat yang modern dan indikator besar yang menonjol dari bodywork.

Bemper dan lengkungan roda yang mempertahankan material hitam menonjolkan tampilan petualangannya, bersama dengan kaca spion tambahan yang dipasang di sepatbor.

Toyota juga menghadirkan peningkatan pada sistem suspensi dan beberapa perangkat elektronik lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara serta stabilitas pengendalian ketika berada di area off-road. Mobil ini juga dilengkapi berbagai perangkat elektronik yang menunjang kebutuhan berpetualang, seperti Hill Start Assist Control, Downhill Assist Control, Active Traction Control, dan Vehicle Stability Control.

Berpindah ke bagian belakang, lampu telah terintegrasi dengan bemper terbaru dengan unit regular yang disembunyikan oleh panel sewarna dengan bodi. Kesan off-road semakin terlihat pada bagian knalpot yang dirancang dengan cermat.

7

Untuk bagian dalam, mobil ini memiliki berbagai perangkat yang menjadi standar dari model ini, seperti kluster instrument analog terbaru 4,2 inci, dengan layar sentuh infotainmen dihadirkan sebagai opsional.

Mobil ini juga memberikan rasa aman bagi penggunannya berkat sistem Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) seperti Automatic Emergency Braking, Lane Departure Alert, Road Sign Assist, dan Automatic High Beam.

8

Land Cruiser 70 Series terbaru dibekali dengan mesin 1GD-FTV 2,8 liter 4-silinder turbodiesel terintegrasi dengan sistem transmisi enam percepatan otomatis serta sistem penggerak 4WD, menghasilkan tenaga hingga 201 dk dan torsi 500 Nm.

Dengan hanya menyediakan varian tunggal, yakni AX, Land Cruiser 70 Series tersebut dibanderol dengan harga senilai 4,8 juta yen atau setara Rp505,5 jutaan. SUV lima kursi tersebut akan diproduksi di Yoshiwara Plant, Jepang, dengan kemampuan merakit 400 unit per bulannya.