Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Kawasaki meluncurkan model Eliminator untuk pasar Amerika Serikat (AS). Kawasaki Eliminator hadir dengan konsep yang gagah khas motor cruiser.

Kawasaki Eliminator memiliki sasis dengan desain yang klasik. Berbeda dengan model Vulcan yang mengusung suspensi monoshock, Eliminator dibekali suspensi dual shock absorber, menurut lansiran Autocar India, Rabu, 7 Juni.

Motor cruiser andalan Kawasaki tersebut juga menghadirkan bagian kaki-kaki berupa pelek berukuran 18 inci pada bagian depan dan 16 inci pada bagian belakang. Sistem pengeremannya telah memakai ABS dual-channel.

Eliminator ditampilkan memiliki posisi kursi yang rendah, dengan ketinggian 734 mm. Meskipun demikian, Kawasaki juga menghadirkan fitur aero fit yang membuat pengendara bisa memilih posisi setang dan dudukan kaki sesuai dengan postur.

2
Eliminator SE ABS

Meskipun mengusung nama dan desain yang sama, tentu terdapat perbedaan model Eliminator yang dijual di AS maupun di Jepang. Kawasaki Eliminator untuk pasar AS memakai mesin yang lebih besar dengan 451 cc kembar parallel.

Karena kapasitas mesin yang besar itu, Eliminator memiliki mesin dengan 6,8 mm stroke yang lebih panjang dan throttle body 32 mm lebih besar.

Agar pengguna motor dapat memaksimalkan kemampuan yang ada pada Kawasaki Eliminator tersebut, motor ini memiliki ground clearance dengan 150 mm dan berat yang lebih ringan 176 kg untuk spesifikasi pasar AS.

Kawasaki Eliminator saat ini telah tersedia dalam website Kawasaki USA yang dibanderol seharga 6.649 dollar AS atau setara Rp98,9 jutaan untuk varian non-ABS. Sedangkan, untuk ABS dihargai senilai 6.949 dollar AS atau sekitar Rp103,4 juta.

Tersedia juga varian tertinggi yang lebih sporty, Eliminator SE ABS yang dibanderol seharga 7.249 dollar AS atau sekitar Rp107,9 jutaan.