Sinergi PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Jasa Raharja demi Tingkatkan Keselamatan Berkendara
Ilustrasi. (Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam upaya untuk mempromosikan keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) telah menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan PT Jasa Raharja.

Seperti yang dikutip dari laman resmi Astra Honda, penandatanganan MoU dilakukan di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Juni.

Dengan kerjasama ini, yang diberi judul "Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas," AHM dan PT Jasa Raharja akan memanfaatkan sumber daya yang mereka miliki untuk saling mendukung, meningkatkan, dan mengembangkan program edukasi keselamatan berkendara.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, menyatakan bahwa kerjasama dengan PT Jasa Raharja merupakan langkah yang tepat dalam mengembangkan program keselamatan berkendara yang telah dilakukan oleh AHM sejak tahun 2002.

"Kami berharap inisiatif ini dapat memperkuat budaya #Cari_Aman dan meningkatkan efektivitas program edukasi keselamatan berkendara yang ditujukan kepada sasaran yang tepat," ujar Andy.

Kerjasama dengan PT Jasa Raharja akan mencakup program edukasi berkendara, seminar safety riding, serta kolaborasi dalam kegiatan aman berlalu lintas, yaitu JR-Rovation.

Selama dua dekade ini, AHM bersama jaringan bisnis sepeda motor Honda telah melaksanakan lebih dari 19.000 pelatihan keselamatan berkendara dengan partisipasi 2,8 juta peserta.

Kampanye ini semakin berkembang dengan adanya 148 instruktur safety riding, 2.475 penasihat safety riding, dan 1.414 penasihat safety riding yang berasal dari berbagai komunitas motor Honda di Indonesia.

PT AHM saat ini memiliki infrastruktur untuk memfasilitasi program keamanan berkendara berupa Safety Riding Center yang dimiliki oleh Honda pada sembilaN lokasi berbeda, yaitu Banten, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Riau, Meda, Bandung, dan AHM Safety Riding Park yang merupakan pusat pelatihan keselamatan berkendara terbesar di Asia Tenggara.