Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan roda dua asal Jepang, Kawasaki memberi pembaruan pada model Eliminator 500 dengan penambahan pilihan warna untuk pasar Eropa.

Dilansir dari BikeWale, Selasa, 13 Agustus, warna tambahan untuk motor tersebut ialah Metallic Carbon Grey/Flat Ebony untuk varian SE dan opsi Metallic Flat Spark Black dan Pearl Robotic White pada varian standar. Sisanya, motor ini tidak memiliki perubahan yang berarti.

Motor satu ini menggunakan sasis baru dengan shock belakang ganda, dengan ukuran roda depan 18 inci, serta roda belakang berukuran 16 inci. Dari sisi pengereman dilengkapi cakram tunggal 310mm di depan, dan cakram 240mm di belakang, sementara itu ABS saluran ganda akan menjadi standar.

Lebih detailnya Eliminator 500 memiliki tinggi jok rendah 734mm, dan memiliki sistem ergo-fit Kawasaki yang memungkinkan pelanggan memilih berbagai pengaturan stang dan pijakan kaki opsional.

Sementara, ground clearance-nya mencapai 150mm lalu bobot motornya 176 kg, dan memang motor ini didesain dengan karakter yang ramping dan tempat duduk yang rendah, ringan, dan sangat mudah di handling pengendara.

Untuk bagian kaki-kaki, Eliminator 500 menggunakan pelek berukuran 18 inci di depan dan 16 inci di belakang. Untuk mendukung pengendalian optimal, Kawasaki memberinya garpu teleskopik di depan dan sepasang shock pada belakang.

8

Dari segi fitur, Kawasaki memberi motor bergaya cruiser ini dengan pencahayaan LED pada bagian depan dan lampu belakang serta layar LCD berbentuk lingkaran di bagian kokpit. Selain itu, pengeremannya didukung anti-lock braking system (ABS) dual-channel.

Motor satu ini hadir dengan mesin kembar paralel 451 cc yang berbasis pada Ninja 400. Dengan demikian, ini dapat menghasilkan tenaga puncak 45 dk pada 9.000 rpm dan torsi 42,6 Nm pada 6.000 rpm yang bekerja sama dengan girboks enam percepatan.

Sayangnya, pabrikan belum mengungkapkan harga dari Eliminator 500 dengan opsi tersebut untuk para pengendara benua biru.

Di Indonesia, Kawasaki Eliminator dibanderol mulai dari Rp169,9 juta hingga Rp175,5 juta.