Kaleidoskop 2023: Ragam Daya Tarik 5 Motor Bensin yang Meluncur di Indonesia Tahun Ini
Honda XL750 Transalp 2023. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap tahunnya beberapa pabrikan roda dua ternama di Indonesia meluncurkan model terbaru guna memenuhi kebutuhan pelanggan, termasuk untuk tahun 2023 ini.

Berdasarkan penelusuran VOI ada beberapa model motor yang menarik perhatian yang meluncur pada tahun 2023, apa saja?

Honda XL750 Transalp

7

Astra Honda Motor resmi meluncurkan New Honda XL750 Transalp pada Juni 2023 lalu, yang hadir dengan tiga varian warna. Hadir sebagai motor petualangan dan performa tinggi, motor ini dijual mencapai Rp330,5 jutaan. Dengan harga tersebut motor satu ini dengan berbagai fitur menarik termasuk teknologi Throttle by Wire guna mengatur tingkat presisi tenaga yang dikeluarkan serta lima pilihan mode berkendara yakni Gravel, Sport, Rain, Standard, untuk dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara. Urusan dapur pacunya, XL750 Transalp menggendong mesin 755cc SOHC berpendingin cairan dengan 4 katup unicam head dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 91,7 hp pada 9,500 rpm dan torsi puncak mencapai 75 Nm pada 7,250rpm.

Suzuki Burgman Street

9

Suzuki menggebrak pasar roda dua dengan menghadirkan Brugman Street 125 yang meluncur pada ajang IMOS + 2023. Hadir dengan desain elegan, serta garis bodi yang terlihat mewah dan dinamis motor ini juga menarik perhatian banyak pecinta roda dua. Bicara fitur, Burgman Street 125 EX dibekali panel instrumen digital dengan berbagai fitur, seperti Engine Auto Stop-Start Indikator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator dan masih banyak lagi. Soal mesin, motor satu ini menggunakan mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 8,6 PS dan torsi 10 Nm, dan dijual hanya Rp24,7 juta OTR Jakarta.

Kawasaki Eliminator

8

PT Kawasaki Motor Indonesia resmi menghadirkan New Eliminator yang cocok untuk penggemar Street Cruiser. Hadir dengan bodi yang ramping dan ringan, motor satu ini diklaim memiliki handling yang sangat baik. Terdapat beberapa fitur menarik yang disematkan, seperti instrument digital dengan tachometer dan posisi transmisi, kemudian koneksi smartphone, dan juga fitur Assist dan Slipper Clutch. New Eliminator dibekali dengan mesin 451 CC liquid cooled 4-stroke parallel twin bertenaga 52 PS atau 50 Tk pada 10.000 rpm dan torsi 42,6 Nm pada 7.500 rpm, menyoal harga, motor ini dibanderol Rp169,9 jutaan OTR Jakarta.

Vespa GTS 300 Super Tech

9

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Vespa GTS Super Tech 300 2023, pada Juni lalu. Motor satu ini menawarkan karakter kuat dan menghadirkan pengalaman berkendara terbaik melalui desain menawan, mesin paling canggih dan teknologi paling canggih. Bicara fitur dilengkapi dengan USB Port, Vespa Mia Connectivity, keyless system dan bike finder yang membuat pengguna lebih terkoneksi. Soal dapur pacu, Vespa GTS Super Tech menggunakan mesin HPE 300 1 silinder berkapasitas 278,3 cc 4 katup berpendingin cairan, dan dijual Rp163,2 jutaan OTR Jakarta.

Yamaha Grand Filano

9

Yamaha Indonesia meluncurkan skutik hybrid dengan gaya retro pada awal tahun, motor tersebut yakni Grand Filano Hybrid Connected yang masuk dalam kategori Classy Yamaha. Memiliki desain yang elegan, motor ini dilengkapi dengan fitur menarik seperti TFT Sub Display, sehingga tampilan digital speedometer semakin informatif melalui tampilan berwarna dan animasi 'Welcome dan Goodbye Message', beserta Yamaha Motorcycle Connect yang membuat pengendara dapat terhubung dengan ponselnya. Bicara jantung pacu, motor ini dilengkapi dengan mesin Blue Core Hybrid, di mana ada dua sumber tenaga yang saling bersinergi, dan harganya ada di angka Rp27,5 jutaan OTR Jakarta.