Bagikan:

JAKARTA- Honda WR-V resmi akan hadir di Jepang tahun depan. Penjualan SUV baru tersebut dilakukan pada 22 Maret 2024.

Kepastian tersebut dituangkan dalam lama resmi Honda Global, seperti dikutip Senin, 25 Desember 2023. Pada siaran resmi tersebut SUV ini diklaim dapat mengakomodasi beragam gaya hidup dan kebutuhan.

"WR-V menampilkan desain dan kinerja dinamis yang memungkinkan setiap pengemudi menikmati berkendara dengan ketenangan pikiran dan rasa percaya diri," tulis Honda.

Seperti diketahui, WR-V sendiri sudah hadir di Indonesia. Namun, model yang akan hadir di Jepang sangat berbeda dengan versi di Tanah Air, yang mana desainnya kembar dengan Elevate yang belum lama dirilis di India.

Secara desain memiliki tampang yang modern dan elegan dengan beberapa lekukan yang disematkan. Apalagi dilengkapi dengan grill depan yang besar membuatnya terlihat gagah.

Lebih detailnya, mobil tersebut sudah hadir dengan lampu yang serba LED. Dilengkapi pelek 17 inci aksen dual tone membuatnya terlihat elegan dari tampak samping.

Sementara itu, untuk versi Jepang dilengkapi dengan platform yang sama Honda Jazz. Dapur pacunya menggendong mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan transmisi CVT yang menggunakan G-design shift control.

Hadir dengan tiga tipe, X, Z, dan Z+ harga Honda WR-V 2024 termurah dibanderol 2.098.800 yen atau setara dengan Rp209,8 jutaan. Varian tertinggi menyentuh angka 2.489.300 yen Jepang atau Rp248,9 jutaan.