Bagikan:

JAKARTA - Honda secara resmi merilis SUV berdimensi kecilnya, WR-V, untuk pasar Jepang. Model WR-V versi Jepang ini, yang dikenal sebagai model Elevate, telah diperkenalkan di pasar India pada bulan Juni lalu. Perlu dicatat bahwa varian ini memiliki perbedaan signifikan dengan versi yang dijual di Indonesia.

Menurut laporan dari laman paultan, SUV ini memiliki dimensi yang kompak, dengan panjang 4.312 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.650 mm. Meskipun ukurannya ringkas, model ini menawarkan ruang bagasi sebesar 458 liter.

8

Dari segi desain eksterior, bagian depannya menyerupai BR-V terbaru dengan grill depan yang besar, lampu depan tipis, dan bagian belakang yang dilengkapi dengan lampu berbentuk huruf ‘L’, mirip dengan model WR-V yang dijual di Indonesia.

Bagian interior WR-V versi Jepang dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci yang mendukung sistem infotainment, termasuk fitur operasi Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel. Terdapat juga tampilan kluster instrumen sebesar tujuh inci.

Pabrikan juga menyediakan beberapa ruang penyimpanan di bagian konsol tengah, seperti cup holder dan cubby kecil yang mengapit tuas persneling. Fitur lainnya yang disematkan pada SUV ini meliputi Honda Connect dengan dukungan smartwatch, sunroof, reverse camera, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan teknologi keamanan Honda Sensing.

8

Mesin dari model Elevate juga digunakan pada versi ini, dengan mesin 4-silinder 1,5 liter naturally-aspirated yang mampu menghasilkan tenaga hingga 119 dk dan torsi 145 Nm. Mesin ini akan bekerja sama dengan sistem transmisi CVT atau manual enam percepatan untuk penggerak roda depan (FWD) pada spesifikasi Jepang.

Honda WR-V versi Jepang akan tersedia dalam tiga varian berbeda, yaitu X, Z, dan Z+, dengan pilihan lima warna dan opsi aksesoris tambahan melalui Honda Access. Di Jepang, Honda WR-V ini akan dihargai sekitar 2 juta yen atau sekitar Rp205,7 juta.

Sementara itu, di Indonesia, Honda WR-V dijual dengan harga mulai dari Rp269,9 juta On The Road (OTR) Jakarta untuk varian E hingga mencapai Rp317,9 juta untuk tipe RS with Honda Sensing.