Bagikan:

JAKARTA - Industri otomotif global mengalami perkembangan masif saat ini, dan beberapa perusahaan berupaya meningkatkan penjualan kendaraan di berbagai negara, termasuk Jepang.

Seiring dengan meningkatnya popularitas kendaraan gaya hidup di Negeri Matahari Terbit, produsen mobil Jepang memperkenalkan model buatannya di luar negeri untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen domestik.

Dilansir dari Kyodo News, Selasa, 23 Januari, perusahaan seperti Mitsubishi Motors berencana menjual pikap Triton di Jepang mulai 15 Februari mendatang, setelah model tersebut meraih kesuksesan di wilayah Asia Tenggara. Diketahui, All-new Triton ini diproduksi di pabrik Thailand.

Mobil ini, yang pertama kali diluncurkan di Thailand, akan dijual dengan harga mulai dari 4,98 juta yen atau sekitar Rp528,7 juta. Triton ini menawarkan mesin diesel bertenaga tinggi, suspensi yang diperbarui, dan tujuh mode berkendara.

Yoshiki Masuda, Chief Product Specialist Mitsubishi, menyatakan bahwa Triton terbaru ditujukan untuk konsumen yang ingin memiliki kendaraan berbeda di Jepang. "Kami berharap dapat merevitalisasi pasar truk pikap dalam negeri," kata Masuda.

5

Selain itu, Honda juga memperkenalkan WR-V buatan India untuk pertama kalinya. Mobil ini, yang diberi nama 'Elevate' di India, merupakan SUV kompak dengan ruang interior yang luas, dengan harga mulai dari 2,09 juta yen atau sekitar Rp220,9 juta. Model ini ditargetkan untuk konsumen muda, sejalan dengan model lainnya seperti Vezel dan ZR-V.