Selain Dijual Mitsubishi L100 EV Bisa Disewa, Segini Tarifnya per Bulan
Mitsubishi L100 EV. (Dok. Mitsubishi)

Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi L100 EV resmi dijual di Indonesia, Kei-car kendaraan niaga ringan asal Jepang itu dibandrol dengan harga Rp320 juta on the road Jakarta, menariknya mobil satu ini bisa di sewa. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Sales and Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi, ia mengatakan Mitsubishi siapkan rental atau skema penyewaan. 

"Untuk strateginya lebih ke logistic dan retail customer juga, kami siapkan rental atau skema penyewaan dengan dipo star finance dan Katari dan srikandi," katanya, saat konferensi pers di IIMS 2024.

5

Soal harga sewa, akan dikenakan biaya Rp6,7 juta per bulan. Dengan merogoh kocek tersebut tentunya mobil satu ini dapat membantu dalam banyak hal, termasuk mengurangi polusi udara. 

"Bagi konsumen yang tertarik bisa sewa L100 bisa dengan perusahaan yang telah berkolaborasi dengan kami," tambahnya. 

“Saat ini ada operating lease yang sudah bekerja sama Dipo Star finance, Takari, Srikandi Multirental, ini 3 perusahaan yang berkolaborasi dengan kami untuk sewa menyewa L100 buat konsumen yang tertarik. Rental fee 6,7 juta per bulan untuk periode lima tahun,” lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, produksi Mitsubishi L100 EV telah dimulai pada Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dan sekaligus menandai produksi pertama model ini di luar Jepang. 

Soal jarak tempuh, jangkauan jelajah telah diperluas hingga 180 km (dalam mode WLTC2) dalam satu kali pengisian daya. Selain itu, untuk waktu charging 7,5 jam dalam daya normal pada AC200V (15A), sementara itu, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat. 

Bicara performanya, motor listrik L100 EV menghasilkan torsi maksimum sebesar 195 Nm secara instan, sehingga meskipun kendaraan memuat banyak muatan, tetap dapat mempertahankan performa berkendara yang khas dari kendaraan listrik.