Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan resmi Jimny 5 door, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memperkenalkan model baru pada ajang IIMS 2024, yakni tipe terbaru dari produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalannya, All New Ertiga Hybrid Cruise.

Diposisikan sebagai varian tertinggi dari model All New Ertiga Hybrid yang telah diperkenalkan dua tahun lalu, model ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan di Indonesia. All New Ertiga Hybrid Cruise mengalami perubahan pada desain eksterior, serta kapasitas baterai lithium-ion pada sistem hybrid-nya, bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan rasa percaya diri pengendara.

Donny Saputra, Deputy 4W Sales & Marketing Director PT SIS, menyatakan bahwa peluncuran All New Ertiga Hybrid Cruise ini ditujukan kepada keluarga yang cerdas dan peduli terhadap kenyamanan serta efisiensi mobil.

 "Dengan menambah opsi pada segmen MPV hybrid, Suzuki melakukan sejumlah peningkatan terutama pada desain dan teknologi elektrifikasi All New Ertiga Cruise. Perubahan ini dirancang khusus untuk pasar Indonesia, mengincar keluarga yang memperhatikan kenyamanan, gaya, dan efisiensi mobil mereka. Kami berharap masyarakat akan menyambut produk ini dengan baik," ujarnya saat peluncuran, Sabtu, 17 Februari.

Tetap mempertahankan konsep kendaraan keluarga yang serbaguna, All New Ertiga Hybrid Cruise dilengkapi dengan beberapa perubahan pada sisi eksteriornya. Di bagian depan, terdapat penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler untuk memberikan aksen modern pada tampilan All New Ertiga Hybrid Cruise. Sementara itu, sisi bodi bagian samping mendapat pembaruan dengan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Bagian belakang mobil juga mendapatkan sentuhan baru dengan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis. Keputusan untuk merancang komponen ini di Indonesia didasarkan pada popularitas tinggi mobil MPV Suzuki di pasar Indonesia.

6

Suzuki Indonesia menekankan inovasi dalam kenyamanan dan efisiensi berkendara. All New Ertiga Hybrid Cruise didukung oleh mesin K15B dan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), yang kini memiliki kapasitas baterai Lithium-ion 10Ah untuk memberikan kinerja lebih optimal sebagai mobil dengan emisi rendah dan efisiensi bahan bakar. Penerapan teknologi hybrid pada keluarga All New Ertiga merupakan bukti komitmen Suzuki untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung mobilitas sehari-hari pengguna.

Untuk meningkatkan kebanggaan pengguna, All New Ertiga Hybrid Cruise menyediakan variasi warna baru yang elegan untuk menemani perjalanan di perkotaan dengan gaya. Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Cool Black dan kombinasi dua warna baru, Pearl Snow White + Cool Black, serta pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT).

Pada peluncuran perdana ini, All New Ertiga Hybrid Cruise dibanderol dengan harga On The Road (OTR) di wilayah Jakarta mulai dari Rp299 jutaan untuk tipe AT Cool Black, hingga Rp301 juta untuk AT dua warna. Calon pelanggan yang melakukan pembelian di booth Suzuki selama pameran IIMS 2024 berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan berupa direct gift berupa E-Money senilai Rp 500.000,- dan Car Air Purifier. Suzuki juga menawarkan Fortune Box berisi undian exclusive gift bagi pelanggan yang melakukan transaksi hingga tahap Surat Pembelian Kendaraan (SPK). Setiap pelanggan yang melakukan SPK akan mendapat 1 lembar voucher yang dapat ditukarkan dengan exclusive gift Suzuki.

"Kehidupan yang dinamis dan perkembangan pesat mendorong kami untuk terus beradaptasi dan melakukan peningkatan pada produk kami, terutama dalam hal kenyamanan, desain, dan keberlanjutan lingkungan. Kami berharap perubahan pada All New Ertiga Hybrid Cruise ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga yang cerdas akan mobil yang pintar," pungkasnya.