Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan BR-V N7X Edition sebagai edisi khusus model Low Sport Utility Vehicle (LSUV) di saat pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Penamaan ‘N7X’ sendiri berasal dari model konsep yang menjadi cikal bakal dari All-New BR-V, yaitu N7X Concept, yang telah dipamerkan beberapa tahun lalu.

Tidak hanya tampil berbeda dibandingkan dengan BR-V standar, perusahaan juga menghadirkan warna eksterior terbaru, yakni Sand Khaki. Warna tersebut cukup populer pada model HR-V dengan menampilkan warna coklat/krem. Lalu, bagaimana dengan model lainnya?

Yulian Karfili, selaku Communicate Strategy Senior Manager PT HPM, mengatakan bahwa pihaknya akan terbuka bagi konsumen yang menginginkan warna tersebut bisa hadir pada model lainnya dan akan mempelajarinya lebih lanjut.

“Untuk warna ini di N7X Edition, kami survey yang menginginkan opsi ini adalah konsumen SUV, terutama BR-V,” kata Karfili, saat ditemui media di sela-sela IIMS, Sabtu, 17 Februari.

Karfili menjelaskan, BR-V dengan warna ini telah diminati oleh banyak konsumen sejak menampilkan show car dari mobil tersebut beberapa tahun yang lalu.

“Kalau ingat, pada beberapa pameran sebelumnya kami menampilkan show car BR-V dengan warna seperti ini dan para pengunjung menyukainya,” jelas Karfili.

Selain warna dan eksterior yang tampil berbeda, BR-V edisi ini dihadirkan dengan fitur Honda Sensing yang sama seperti model lainnya, mencakup Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Auto High Beam (AHB), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist, dan Lead-Car Departure Notification.

Dibekali dengan mesin 1,5 liter 4-silinder DOHC 16 katup, mobil tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 119 dk dan torsi 145 Nm. Untuk harga, BR-V N7X Edition dibanderol Rp319 juta OTR Jakarta.