Tentang Nama Honda BR-V N7X Edition dan Uji Tabrak Bintang Lima
Honda BR-V N7X Edition (sumber: Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang baru saja berakhir, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan BR-V N7X Edition yang cocok untuk kaum urban.

Usut punya usut, penamaan ‘N7X’ tersebut berasal dari model pratinjau All-New BR-V yang telah dipamerkan beberapa tahun yang lalu, bernama N7X Concept. Tidak hanya memiliki gaya yang elegan dengan warna tambahan Sand Khaki, mobil ini juga memiliki tingkat keselamatan tertinggi.

Sama seperti varian BR-V lainnya, model edisi spesial ini telah teruji sistem keselamatannya dengan memperoleh lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP).

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM, mengatakan bahwa pihaknya selalu mengutamakan standar keselamatan terbaik pada beberapa jajaran produknya, terutama pada BR-V agar menjadi kendaraan yang dapat diandalkan untuk keluarga di Indonesia.

“Fokus kami terhadap keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga,” kata Billy dalam keterangan yang diterima VOI, Senin, 26 Februari.

4

All New Honda BR-V memperoleh skor terbaik pada uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, penumpang anak-anak, Safety Assist Technologies hingga keselamatan pengguna jalan lain termasuk pengendara motor dan pejalan kaki.

Selain itu, mobil ini juga memberikan nilai tambah pada sistem keselamatan berkat teknologi keselamatan pasif dari rangka G-Con + Ace, 6 airbags, dan teknologi aktif dari Honda Sensing.

Teknologi Honda Sensing ini mencakup beberapa sistem, yakni Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Auto High Beam (AHB), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist, dan Lead-Car Departure Notification. Ini ditambah dengan fitur lain seperti Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Hill-Start Assist Control, Rear Parking Sensors, Engine Check Warning, dan lainnya.

Hal yang membedakan N7X Edition dengan BR-V varian lainnya ialah dihadirkannya desain grill yang menyerupai versi konsepnya dengan emblem ‘N7X’ yang ada pada grill depan. Selain muncul dengan warna terbaru, bagian pelek pada mobil ini juga tampil lebih baru dengan menghadirkan sentuhan dual tone menjadi hitam gloss yang mencolok.

Dibekali dengan mesin 1,5 liter 4-silinder DOHC 16 katup, mobil tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 119 dk dan torsi 145 Nm. Untuk harganya, SUV tersebut dibanderol dengan harga Rp319 juta OTR Jakarta.