Meluncur pada 11 Maret, Inilah Spesifikasi Hyundai Creta N Line
Hyundai Creta N Line tertangkap kamera mata-mata. (Dok. Autocar India)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan penyegaran pada model Creta, Hyundai berniat memperluas jajaran model ini dengan menghadirkan varian N Line sebagai tipe tertingginya.

Dilansir dari Autocar India, Senin, 26 Februari, pabrikan asal Korea Selatan ini akan meluncurkan Creta N Line beserta harganya pada 11 Maret mendatang di India. Selain itu, perusahaan akan membuka masa pemesanan untuk mobil ini pada akhir bulan Februari.

Sebelumnya, beberapa kali mobil ini tertangkap kamera mata-mata yang menampilkan desain lebih sporty dan agresif dibandingkan tipe standarnya. Selain itu, pabrikan berlogo ‘H’ miring ini akan menawarkan opsi mesin yang berbeda.

Pada bagian bawah kap mesin, Creta N Line akan menggunakan mesin bensin 4-silinder 1,5 liter turbo yang menghasilkan daya hingga 160 dk dan torsi 253 Nm dengan menawarkan transmisi manual enam percepatan dan dual-clutch (DCT) tujuh percepatan.

Untuk mengakomodir performanya, Hyundai juga berniat untuk memberikannya pengaturan suspensi yang berbeda dari standarnya dengan knalpot lebih sporty, seperti jajaran N Line lainnya.

Bagian eksteriornya diberi sentuhan sporty seperti bumper depan dan belakang diberi aksen merah memanjang. Kemudian, bagian pelek diperbesar menjadi 18 inci, berbeda dengan dua varian bawah yang menggunakan roda 16 inci dan 17 inci. Mobil tersebut dikabarkan akan hadir dengan warna biru dan abu-abu matte yang tersedia pada jajaran model N Line.

Kemudian, bagian dalamnya mendapatkan sentuhan hitam dengan kelir merah, berbeda dengan standarnya mengusung dual-tone. Seperti yang diperlihatkan pada foto mata-mata sebelumnya, bagian kabin dilengkapi dengan setir kemudi dan tuas perpindahan gigi.

Mobil ini akan diluncurkan untuk pasar India dan akan bersaing dengan beberapa model, terdiri dari Kia Seltos X Line dan Skoda Kushaq Monte Carlo. Diperkirakan Hyundai Creta N Line akan memiliki harga 50.000 rupee lebih mahal (atau lebih tinggi Rp9,4 jutaan) dibandingkan dengan standarnya.