Hadir di Sejumlah Pameran Otomotif Termasuk pada Maret, Honda e Hanya untuk Display Saja
Honda e sebagai kendaraan tur dalam program 'Honda e:Technology City Tour' yang akan diadakan bulan Maret. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Honda merupakan salah satu produsen yang menawarkan model kendaraan listrik (EV) secara global meski pilihannya masih terbatas. Sebut saja Honda e untuk pasar Eropa dan Jepang. 

Honda e yang bergaya city car tersebut telah melalui berbagai pameran otomotif luar juga di Indonesia. Sayangnya, mobil ini tidak untuk dipasarkan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Yusak Billy, sebagai Sales & Marketing and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan bahwa yang menanyakan mobil ini cukup banyak di Indonesia, namun ia menegaskan kehadiran Honda e di beberapa pameran hanya sebagai display dalam memperkenalkan teknologi dari produsen berlogo ‘H’ tersebut.

“Untuk Honda e kami tidak jual. Kami hanya memajangnya untuk memperkenalkan teknologi dan demi kebutuhan studi,” kata Billy saat pameran IIMS 2024.

Mobil bergaya futuristik ini sebelumnya telah diperkenalkan untuk pasar Eropa dan Jepang pada tahun 2020 lalu, sebagai kendaraan listrik (EV) pertama dari Honda. Sayangnya, produksi dari kendaraan ini diberhentikan pada Januari 2024 lalu.

“Mobil ini sebelumnya juga diberhentikan produksinya di Eropa. Banyak yang menanyakan ‘ini dijual tidak?’ kami akan jawab tidak dijual di Indonesia,” tambah Billy.

Namun, publik tidak harus merasa kecewa akan hal itu karena masyarakat Indonesia dapat menikmati mobil ini secara langsung melalui acara ‘Honda e:Technology City Tour’ yang mulai digelar pada Maret mendatang.

Program ini merupakan hasil kerja sama antara PT HPM dengan Jakarta Good Guide (JGG). Tujuan dari acara ini ialah mengajak masyarakat merasakan produk Honda yang mengusung sistem e:Technology, terdiri dari dua unit Honda e, satu unit All- New CR-V RS e:HEV, dan satu unit All New Accord RS e:HEV.

Acara ini ditujukan khusus untuk kaum muda, terutama generasi milenial dan gen Z, yang akan menggunakan teknologi elektrifikasi di masa depan serta yang memiliki semangat untuk menjelajah dan bereksplorasi ke berbagai tempat ikonik dan bersejarah.

Bagi yang berminat, masyarakat hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp150.000/pax untuk merasakan pengalaman tur yang berbeda dengan sejumlah model tersebut. Peserta dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide. Untuk informasi lebih lanjut, dapat melihat di halaman website www.honda-indonesia.com.