Bagikan:

 

TANGERANG - Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan akan menggelar acara bertajuk “Honda Culture Indonesia”.

“Honda Culture Indonesia” bakal dilaksanakan sebagai wujud apresiasi pabrikan kepada komunitas pemilik mobil Honda di Indonesia dengan mempertemukan seluruh perkumpulan dari berbagai generasi serta dikemas dalam beragam aktifitas seperti modifikasi, kontes, dan show car.

Communication Strategy Sub-Division Head PT HPM, Yulian Karfili, mengatakan bahwa kegiatan ini dihadirkan dalam rangka menghidupkan kembali semangat komunitas pemilik mobil Honda yang mencapai lebih dari 16.000 di seluruh Indonesia.

"Kami sangat percaya bahwa acara ini akan menarik banyak crowd, karena sudah lama tidak ada acara seperti ini,” kata pria akrab disapa Arfi ini dalam penjelasannya kepada media di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 27 Juli.

Acara ini terdiri dari tiga kegiatan utama, yakni KopDar Lintas Komunitas, yang mempertemukan seluruh komunitas melalui gathering dan konvoi. Kemudian, ada Honda Car Show, terdiri dari tuning contest, performance contest, dan display mobil modifikasi. Lalu, ada Honda Heritage yang menampilkan mobil generasi terdahulu lintas generasi.

Acara ini juga akan dikemas secara menarik dengan menghadirkan pameran aftermarket, hiburan, serta kuliner yang beragam. Honda Culture Indonesia ini rencananya akan dilaksanakan pada  September 2024 di tiga kota besar Indonesia.

Sebagai bagian dari acara ini, pabrikan dari Jepang juga akan berkolaborasi dengan pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang merupakan salah satu kontes modifikasi terbesar di Tanah Air.

Tahun ini, Honda merayakan eksistensinya selama 75 tahun di industri otomotif global dan 50 tahun hadir di Indonesia. Sejauh ini, terdapat 28 komunitas berkembang secara mandiri dengan lebih dari 16.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.