Bagikan:

JAKARTA - Meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku APM mobil Honda membagikan beberapa pengalaman berharga kepada para mahasiswa yang mendatangi ICE BSD, Tangerang.

PT HPM mengundang mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) ke dalam booth Honda tanggal 18 Agustus 2023. Disini, HPM memberikan berbagai ilmu pengetahuan terkait event dan strategi pemasaran.

Honda memanfaatkan gelaran GIIAS 2023 sebagai sarana berinteraksi langsung dengan para konsumen. Hal ini yang membuat Honda mengundang 36 mahasiswa UI berkesempatan untuk terlibat dan berdiskusi dengan praktisi Honda di bidang strategi pemasaran.

Communication Strategy Senior Manager PT HPM, Yulian Karfili, mengatakan bahwa pihaknya mengundang mahasiswa merupakan wujud komitmen Honda terlibat dalam pendidikan dan pengembangan industri pemasaran dalam ranah otomotif.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, para mahasiswa dapat melihat secara langsung bagaimana strategi pemasaran diterapkan dalam skala yang besar, termasuk dalam event management, manajemen public relations serta pemanfaatan teknologi digital," kata Yulian dalam keterangannya, Jum'at, 18 Agustus.

Dalam kunjungannya ke booth Honda, mahasiswa dari UI tersebut mendapatkan wawasan sebagai bekal untuk diaplikasikan dalam dunia kerja di masa mendatang.

Pihak Honda memberi ilmu yang mencakup berbagai aspek seperti mengelola hubungan media dengan publik, memanfaatkan sosial media dengan efektif, dan menyusun acara secara komprehensif.

Ini bukan satu-satunya kolaborasi yang dibuat oleh Honda bersama Universitas Indonesia. Sebelumnya, PT HPM berkolaborasi dengan Universitas Indonesia (UI) dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi di Balai Sidang UI.

Dalam kerjasama ini, Honda meminjamkan dua unit mobil listrik Honda e, satu unit motor Honda PCX Electric, dan satu unit power product Honda LiB-AID e500 untuk mendukung mobilitas dalam lingkungan pembelajaran di UI.

Honda juga menyediakan satu stasiun pengisian daya EV untuk mengisi daya baterai Honda e. Mereka juga memberikan satu unit mobil ramah lingkungan, Honda Brio, sebagai alat penelitian bagi mahasiswa Teknik UI.

Kerjasama ini sejalan dengan komitmen global Honda untuk mengatasi masalah lingkungan dengan mencapai netralitas karbon pada semua produk dan aktivitas perusahaan mulai tahun 2050.