Vauxhall Rilis Corsa Electric Yes Edition dengan Harga Murah, Terancam oleh BYD Dolphin
Corsa Electric Yes Edition. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Vauxhall merilis Corsa Electric varian terbarunya Yes Edition, yang diklaim menjadi versi termurah pabrikan.

Diluncurkan untuk melengkapi kampanye iklanan terbaru perusahaan yang bertajuk 'Yes, of Corsa', Corsa Electric Yes Edition sengaja hadir dengan harga yang lebih terjangkau, demi menarik konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan.

Diketahui, Corsa Electric adalah adalah mobil supermini terlaris Inggris selama tiga tahun terakhir. Edisi khusus ini akan menampilkan gaya yang menarik, dari versi GS, dengan cat eksklusif Record Red, dan atap hitam kontras.

Dilansir dari rilis Stellantis, 25 Februari, Corsa Electric Yes Edition akan hadir di pasar Inggris pada akhir tahun 2023, menawarkan pemotongan harga signifikan sebesar 5.500 poundsterling (Rp108 jutaan) lebih murah dari varian sebelumnya, yaitu trim Design.

Corsa Electric Yes Edition akan tersedia secara eksklusif di Inggris secara online mulai tanggal 17 April mendatang. Satu unit mobilnya dibanderol 26.895 poundsterling atau setara Rp531 juta, Yes Edition menggunakan baterai 50 kWh dan motor listrik bertenaga 134 dk yang sama dengan varian sebelumnya.

Mobil ini memiliki jangkauan maksimum mencapai 335 km (WLTP), pengisian daya dari 0 hingga 80 persen hanya memerlukan waktu 30 menit berkat kemampuan pengisian 100kW. Vauxhall juga memberikan bonus kepada pembeli berupa pengisian daya EV gratis selama satu tahun di stasiun pengisian Tesco – penawaran yang juga tersedia untuk semua mobil listrik Vauxhall.

Menariknya, meski Yes Edition merupakan varian Corsa Electric termurah, namun tidak mengurangi kualitas desainnya. Varian ini mengadopsi banyak elemen desain dari versi sporty GS, termasuk spion hitam, pelek alloy, dan emblem khusus.

Bagian interior Corsa Electric Yes Edition juga mendapatkan sentuhan khusus. Terdapat kursi depan dengan aksen merah dan emblem 'Yes of Corsa' di dasbor. Berbeda dengan layar sentuh tujuh inci pada varian Design, Yes Edition dilengkapi dengan unit layar yang lebih besar, yakni 10 inci dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, serta layar bantuan pengemudi 7 inci.

Adapun fitur menarik lain dari wiper otomatis, kontrol iklim, keyless go, dan sensor parkir belakang. Teknologi bantuan pengemudi terdiri dari peringatan keluar jalur dengan asisten menjaga jalur, pengenalan tanda lalu lintas, kontrol kecepatan, dan pengereman darurat dengan deteksi pejalan kaki.

4

Melansir Autoexpres, 25 Februari, dengan harga yang baru ini Yes Edition akan lebih murah dari MG4 namun tidak bisa melawan harga BYD Dolphin yang segera hadir ditawarkan hanya 25,490 poundsterling atau setara Rp503 juta dengan jangkauan baterai mobil lebih jauh 426 km (WLTP).

Terkait