Vauxhall Corsa Kembali Menjadi Mobil Terlaris di Inggris, Apa Kelebihannya?
Corsa Electric. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Vauxhall Motors, produsen mobil asal Inggris yang merupakan induk dari merek Opel yang dimiliki Stellantis melaporkan peningkatan signifikan penjualan Vauxhall Corsa di Inggris selama bulan Agustus.

Vauxhall Corsa kembali menduduki peringkat teratas penjualan mobil bulan Agustus menurut data registrasi mobil baru terbaru yang diterbitkan oleh Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT).

Corsa menjadi hatchback kelas B (mobil kecil) terlaris serta menempati peringkat terlaris kedua secara keseluruhan di Inggris sepanjang tahun ini, dengan penjualan sebanyak 25.692 unit.

Sementara, varian Corsa Electric tetap menjadi mobil listrik kecil terlaris (Electric B-Hatch) sepanjang tahun 2023, dengan penjualan sebanyak 2.220 unit sepanjang tahun ini.

7

Dalam rilis perusahaan, 5 September, Vauxhall menyebut akan menjadi merek mobil listrik murni pada tahun 2028, atau tujuh tahun lebih awal dari tenggat waktu yang ditetapkan oleh pemerintah Inggris.

“Sangat menggembirakan melihat Corsa terus unggul dalam daftar penjualan baik varian listrik maupun bensin. Kesuksesan Corsa Electric adalah bukti komitmen kami untuk menjadi pelopor transisi ke elektrifikasi di Inggris,” ungkap James Taylor, Managing Director Vauxhall.

Kenapa Vauxhall Corsa populer di Inggris?

Vauxhall sudah lama memiliki reputasi sebagai merek yang dapat diandalkan di Inggris. Dulunya lebih populer di kalangan anak laki-laki, kini semakin populer di kalangan semua jenis kelamin dan kerap menjadi pilihan mobil pertama yang aman dan andal.

Bahkan dikutip dari warrington-worldwide, ada survei yang menunjukkan bahwa dibandingkan dengan merek terkenal lainnya, merek ini berada di atas rata-rata pabrikan lain soal keandalannya. Bahkan, ketika kilometer sudah melewati 160.000 km pun mobilnya tanpa banyak masalah.

Selain itu, pilihan model yang ditawarkan juga banyak termasuk mobil listrik, namun yang utama adalah soal harga yang realistis. Dan Corsa dan Astra dari Vauxhall adalah dua pilihan mobil paling banyak peminat di Inggris.

Sementara, Corsa Electric terbaru telah mengalami perubahan yang cukup besar, dengan motor dan baterai baru generasi ke-51 Vauxhall dengan jangkauan hingga 395 km (WLTP) dengan harga mulai dari 19.625 poundsterling atau sekitar Rp377 juta dan pengiriman pertama pada akhir 2023 ini.