BYD Dolphin Champion Edition Meluncur Februari Ini untuk Pasar China
BYD Dolphin Champion. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - BYD Dolphin Champion Edition telah tiba di dealer di China dan bersiap untuk diluncurkan di pasar lokal. Penjualan awal dijadwalkan dimulai pada bulan Februari.

Dilansir dari Carnewschina, Rabu, 31 Januari, kehadiran Champion Edition mendekati versi Eropa-nya, membawa beberapa peningkatan signifikan.

6

BYD Dolphin Champion Edition tetap mempertahankan desain eksterior yang serupa dengan pendahulunya. Ini adalah hatchback empat pintu yang mengusung bahasa desain Ocean Aesthetics karya mantan veteran Audi, Wolfgang Egger. Beberapa peningkatan termasuk pelek baru dengan koefisien drag rendah, jendela belakang berwarna, dan warna bodi baru bernama Atlantis Grey. Dimensinya tetap sama dengan panjang 4.125 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm, dan wheelbase 2700 mm.

6

Di bagian kabin, BYD Dolphin Champion Edition mengikuti desain lama dengan layar mengambang 12,8 inci yang dapat diputar, cluster instrumen LCD kecil 5 inci, dan roda palang tiga. Namun, modifikasi baru ini menyertakan beberapa peningkatan, termasuk antarmuka Type-C dan bantalan pengisi daya telepon nirkabel.

Powertrain BYD Dolphin Champion Edition memiliki motor listrik tunggal di gandar depan berkekuatan 70 kW. Dengan dua varian baterai (45 kWh dan 60 kWh), hatchback ini menawarkan jangkauan antara 420 dan 520 km. Pendahulunya memiliki e-motor yang sama dengan jangkauan 401-420 km.

Sasis Champion Edition dilengkapi sistem suspensi multi-link belakang yang menggantikan torsion beam, meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sayangnya, kisaran harga BYD Dolphin Champion Edition belum diungkap. Harga untuk versi yang ditingkatkan ini masih menjadi pertanyaan.