Bagikan:

JAKARTA - Diperkirakan bahwa Mudik Lebaran 2024 akan menjadi pergerakan masa yang amat padat menuju ke kampung halaman, seperti yang diindikasikan oleh survei yang dilakukan oleh Badan Kebijakan Transportasi (BKT), Kementerian Perhubungan. Menurut survei tersebut, pergerakan masyarakat secara nasional pada Lebaran 2024 berpotensi mencapai 71,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia, atau sekitar 193,6 juta orang.

Dalam rangka mendukung kenyamanan dan kesenangan perjalanan mudik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak pelanggan setianya untuk memanfaatkan beragam aksesori yang tersedia untuk disematkan pada kendaraan pribadi mereka.

Christina Yuwantie, Kepala Bagian Spare Parts PT SIS, menjelaskan bahwa Suzuki berusaha untuk turut serta dalam menyediakan aksesori mobil yang tidak hanya menawarkan tampilan estetis, tetapi juga memperhitungkan fungsi dan manfaatnya. Hal ini bertujuan agar pelanggan merasa sangat terbantu dengan penambahan aksesori resmi dari Suzuki. Cara mendapatkan aksesoris tersebut pun sangat mudah, dapat dilakukan melalui aplikasi atau website MySuzuki.

Untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan, pemilik kendaraan Suzuki dapat memanfaatkan fitur yang sudah tersedia di dalam mobil, seperti holder botol, holder gelas, sandaran tangan, saku belakang kursi, dan bagasi yang luas untuk menyimpan barang.

Selain itu, Suzuki juga menyediakan berbagai aksesori resmi lainnya yang dapat meningkatkan fungsionalitas dan kenyamanan selama perjalanan. Misalnya, Cargo Net yang cocok untuk model All New Ertiga Hybrid Cruise, yang membantu memberikan batas kapasitas bagasi agar tidak terlalu penuh. Ada juga Carpet Floor Mat untuk unit New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan Baleno, yang selain mudah dibersihkan juga menjaga keawetan karpet dasar mobil dari cairan dan kotoran.

Tak hanya itu, terdapat juga Boot Mat dan Luggage Tray untuk model Grand Vitara atau All New Ertiga Hybrid Cruise, Roof Carrier dan Roof Basket untuk Grand Vitara atau multi roof rack pada Jimny, yang semuanya dirancang untuk memberikan perlindungan ekstra dan mendukung penyimpanan barang.

"Dekatnya masa perjalanan mudik tahun 2024, kami berharap pelanggan setia Suzuki dapat mempersiapkan kendaraan mereka dengan baik. Dengan memanfaatkan fitur dan aksesori yang telah tersedia, menambahkan aksesori sesuai dengan kebutuhan, dan memasangnya dengan bantuan teknisi Suzuki, diharapkan perjalanan mudik mereka menjadi lebih berkesan dan menyenangkan," tutup Christina.