Bagikan:

JAKARTA - BMW Group Indonesia secara resmi memperkenalkan sedan listrik terbarunya, BMW i5 eDrive40 M Sport, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperluas jangkauan kendaraan ramah lingkungan di pasar Indonesia.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan menyatakan bahwa kehadiran mobil mewah ini merupakan langkah lanjutan dari tren positif perusahaan sebagai pemimpin segmen kendaraan listrik premium di Indonesia, yang mencapai 61 persen pada tahun lalu.

"Dengan bangga kami mempersembahkan BMW i5 eDrive40 M Sport, yang menawarkan pengalaman berkendara unik, dinamis, nyaman, dan sepenuhnya elektrik, yang meningkatkan keunggulan berkendara khas BMW ke level yang baru," ujar Ramesh dalam keterangan kepada media, Rabu, 26 Maret.

Model ini adalah versi listrik dari Seri-5 generasi kedelapan yang telah diperkenalkan secara global pada pertengahan tahun 2023. Dengan dimensi panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.515 mm, dan wheelbase mencapai 2.995 mm, i5 menawarkan ruang yang lapang dan kenyamanan yang maksimal bagi para penggunanya.

4

Desain eksterior mobil ini mencerminkan kecanggihan, dengan lampu depan dan grill khas BMW. Pelek 20 inci M aerodynamics wheels 939 M Bicolour Black Grey dan rem M Sport berwarna Dark Blue Metallic menonjolkan karakteristik dinamisnya.

Di dalam kabin, i5 eDrive40 M Sport dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, termasuk BMW Digital Key Plus, layar instrumen digital 12,3 inci, layar sentuh tengah 14,9 inci dengan dukungan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, serta pengisi daya nirkabel Qi.

Dalam hal keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan paket Driving Assistant Professional, yang mencakup berbagai fitur seperti autonomous emergency braking, adaptive cruise control with stop and go, lane centring assist, dan lainnya.

Performa i5 didukung oleh motor listrik tunggal di bagian belakang yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 dk dan torsi 430 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 193 km/jam.

Selain itu, i5 ditenagai oleh baterai 81,2 kWh yang memungkinkan mobil untuk menempuh jarak hingga 582 km berdasarkan nilai WLTP. Kemampuan pengisian daya AC 22 kW dan DC fast-charging hingga 205 kW memastikan pengguna dapat mengisi daya dengan cepat dan efisien.

Meskipun harga resmi belum diumumkan, BMW menjanjikan bahwa i5 eDrive40 M Sport akan tersedia di seluruh jaringan dealer resmi mulai April 2024 mendatang.