Bagikan:

JAKARTA - BMW Group Indonesia mengumumkan menjadi mitra strategis Art Jakarta 2024. Dalam kolaborasi tersebut, perusahaan menghadirkan dua unit BMW X7 xDrive40i M Sport dan tiga unit i5 eDrive40 M Sport sebagai sarana mobilitas para VIP.

Ini sekaligus memberikan pengalaman yang mewah, inovatif dan berkelanjutan bagi para seniman maupun pengunjung dari salah satu acara karya seni terbaik di Asia Tenggara tersebut.

President Director BMW Indonesia Peter Medalla, mengatakan kemitraan strategis ini juga menunjukkan komitmen perusahaan terhadap seni dan budaya yang telah melekat dalam perusahaan selama lebih dari 50 tahun.

“Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen global BMW yang telah mendukung seni dan budaya sebagai bagian penting perusahaan, bahkan lebih dari 50 tahun lamanya,” kata Medalla dalam keterangan yang diterima, Sabtu, 5 Oktober.

Gelaran Art Jakarta 2024 berlangsung selama tiga hari yakni 4-6 Oktober yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini menampilkan beragam karya seni kontemporer untuk para pengunjung maupun pengagum seni.

Salah satu kendaraan mobilitas dari gelaran ini, BMW X7 memiliki tampilan yang kokoh namun elegan dengan menampilkan grill ginjal khas pabrikan serta terdapat ‘Iconic Glow’ dan lampu depan terpisah yang inovatif.

SUV flagship dari BMW tersebut juga hadir dengan elemen sport dari paket M Sport, terdiri dari pelek M 21 inci serta sejumlah detail eksterior yang ciamik.

Menenagai X7 ini ialah mesin 6-silinder segaris digabungkan dengan sistem mild-hybrid 48V menghasilkan tenaga 381 dk dan torsi 520 Nm. Ini juga dibantu dengan transmisi delapan percepatan Sport Steptronic yang canggih.

Kemudian model lainnya, BMW i5 eDrive40 M Sport memiliki gaya sedan premium yang menawarkan kenyamanan berbeda khas mobil listrik. Dengan dimensi panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.515 mm, dan wheelbase mencapai 2.995 mm, i5 menawarkan ruang yang lapang dan kenyamanan yang maksimal bagi para penggunanya.

Desain eksterior mobil ini mencerminkan kecanggihan, dengan lampu depan dan grill khas BMW. Pelek 20 inci M aerodynamics wheels 939 M Bicolour Black Grey dan rem M Sport berwarna Dark Blue Metallic menonjolkan karakteristik dinamisnya.

Performa i5 didukung oleh motor listrik tunggal di bagian belakang yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 dk dan torsi 430 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 193 km/jam.

Selain itu, i5 ditenagai oleh baterai 81,2 kWh yang memungkinkan mobil untuk menempuh jarak hingga 582 km berdasarkan nilai WLTP.

Kini, BMW Group Indonesia menjual model X7 xDrive40i M Sport seharga Rp2,457 miliar dan i5 eDrive40 M Sport senilai Rp2,177 miliar. Semua harga termasuk off-the-road dan tersedia melalui jaringan BMW Authorized Dealership seluruh Indonesia.