Belum Umumkan Harga Sedan Listrik i5 eDrive40 M Sport, Ini Kata BMW
BMW i5 xDrive40 M Sport diluncurkan untuk pasar tanah air. (Dok. BMW Group Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - BMW Group Indonesia resmi menambah line up mobilnya di Indonesia, kali ini memperkenalkan memperkenalkan sedan listrik terbarunya yaitu BMW i5 eDrive40 M Sport. 

Kehadiran mobil mewah satu ini merupakan langkah lanjutan dari tren positif perusahaan sebagai pemimpin segmen kendaraan listrik premium di Indonesia, serta komitmen perusahaan untuk memperluas jangkauan kendaraan ramah lingkungan. 

"Dengan bangga kami mempersembahkan BMW i5 eDrive40 M Sport, yang menawarkan pengalaman berkendara unik, dinamis, nyaman, dan sepenuhnya elektrik, yang meningkatkan keunggulan berkendara khas BMW ke level yang baru," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa, 26 Maret. 

Sayangnya, harga mobil tersebut tak diungkapkan secara gamblang. Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, memang sudah direncanakan seperti itu (tidak mengumumkan harga). 

"Memang sudah direncanakan seperti itu jadi memang kita mau membangun momentum untuk saat kita meluncurkan seri 5 karena ini kan legendaris historis banyak untuk BMW Indonesia jadi memang membangun momentum kita," katanya, kepada awak media, saat peluncuran baru-baru ini. 

Lebih lanjut Jodie mengatakan, harga mobil listrik BMW i5 eDrive40 M Sport akan diumumkan bulan April 2024, tidak lama setelah launching alias setelah lebaran. 

Ketika disinggung mengapa tak mengeluarkan harga saat peluncuran, dan terkait distribusi dan pasokan, dia menekankan memang sudah rencana strategi dari BMW. 

"Engga (distribusi dan pasokan), memang ini jadi arah rencana strategi dan komunikasi BMW kita mau bangun awareness mau bangun hype sebelum announce berapa harga kendaraan bersama dengan ketersediaan untuk pelanggan," tutup Jodie.