Bagikan:

JAKARTA - Pameran Bangkok International Motor Show 2024 menjadi ajang yang dipenuhi dengan model mobil terbaru dan mobil konsep menarik, termasuk dari Isuzu Thailand.

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 27 Maret, Isuzu Thailand memperkenalkan D-Max EV Concept, sebuah truk pikap yang menarik perhatian pengunjung pameran. Rencananya, versi produksi truk pikap ini akan diluncurkan pertama kali di pasar Eropa pada tahun 2025, dimulai dari Norwegia, sebelum kemudian akan tersedia di Inggris, Australia, Thailand, dan pasar lainnya dengan produksi di Thailand.

6

Dalam hal desain, pikap D-Max EV Concept menampilkan elemen-elemen gaya yang membedakannya dari versi mesin diesel. Gril depannya ditutup, sementara fasia depannya menampilkan lebih banyak trim hitam dengan aksen biru pada sisipan grilnya, sesuai dengan gaya khas mobil listrik (BEV).

Isuzu menyatakan bahwa D-Max EV Concept menggunakan baterai dan sistem manajemen yang sama dengan Elf EV, yang kemudian diintegrasikan ke dalam sasis rangka truk pikap.

6

Secara lebih detail, truk ini dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion berkapasitas 66,9 kWh, dengan penggerak motor ganda pada keempat roda. Motor depan menghasilkan tenaga 40 kW (54 PS) dan torsi 108 Nm, sementara motor belakang menghasilkan tenaga 90 kW (122 PS) dan torsi 217 Nm, memberikan tenaga gabungan sebesar 177 PS dan torsi 325 Nm, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 130 km/jam.

Isuzu mencatat kapasitas muatan truk pikap ini sebesar satu ton, sesuai dengan standar segmen truk pikap. Namun, detail spesifik mengenai jangkauan, kapasitas pengisian daya, dan harga masih belum diungkapkan.

Meskipun begitu, peluang bagi Isuzu untuk membawa pikap listrik ini ke Indonesia masih terbuka, terutama saat infrastruktur kendaraan listrik semakin berkembang dengan baik.