Bagikan:

JAKARTA - Isuzu D-Max mendapatkan pembaruan pada 2023 silam di Thailand, dengan mendapat beberapa perombakkan pada bagian interior maupun eksterior yang membuatnya terlihat lebih gagah.

Tentunya tak sedikit yang mengharapkan model facelift ini masuk pasar Indonesia, mengingat beberapa waktu lalu sudah hadir di negara tetangga Malaysia. Lantas apakah akan masuk ke Indonesia?

"Kita memang ada facelift, nanti kita bisa lihat di GIIAS apakah dia (D-Max) akan keluar apa tidak," kata Deputy Division Head of Business Strategy PT. Isuzu Astra Motor Indonesia Rian Erlangga, saat ditemui di Bogor, Rabu, 22 Mei.

Rian mengungkapkan dari prinsipal Isuzu memang di Thailand sudah ada facelift, dan pasti sudah tahu juga previewnya seperti apa. Untuk display atau tidak nanti bisa dilihat (GIIAS).

Pada kesempatan yang sama Rian juga menyebutkan bahwa Isuzu D-Max market sharenya sedang naik, dan sejauh ini masuknya masih ke segmen tambang atau mining sector.

"Kalau bicara sekarang itu D-Max sedang naik, dan market sharenya juga baik," tambahnya.

3

Seperti diberitakan sebelumnya, kendaraan tersebut menampilkan bagian depan yang lebih gagah dengan desain grill dan lampu depan mendefinisikan keberanian. Ban dan pelek juga dibuat lebih besar sehingga kendaraan bebas melaju di kondisi area ekstrem.

Lampu belakang juga direvisi dengan menghadirkan tiga elemen pencahayaan. Isuzu D-Max juga menghadirkan rem cakram depan dan rem tromol yang mendukung kapabilitas kendaraan ini melalui medan yang berat

Isuzu menawarkan layar sentuh infotainment 9 inci untuk varian tertingginya dan 7 inci pada versi standar. Sistem tersebut telah kompatibel dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay baik dengan kabel maupun tanpa kabel.

Pengaturan kabin lainnya seperti tombol volume dan penyetelan radio telah direvisi menjadi lebih mudah untuk digunakan. Tidak ada tombol fisik untuk pengaturan lainnya dan digantikan dengan strip kontrol sentuhan yang sensitif.

Ada beberapa perubahan lain di kabin, seperti Port USB-C menggantikan soket USB-A, dan model tersebut tersedia dalam skema warna jok berwarna coklat dan hitam baru dengan tampilan lebih premium.

Meskipun dihadirkan dengan beberapa perubahan, pembaruan tidak meliputi bagian mesin. Isuzu D-Max masih mengusung 1,9 liter turbo-diesel 4-silinder dengan tenaga 148 dk dan torsi 350 Nm serta 3,0 liter 4-silinder berkekuatan 187 dk dan torsi 450 Nm.

Harga dari saingan Ford Ranger dan Toyota Hilux tersebut dibanderol dengan harga 577.000 hingga 917.000 baht atau setara dengan Rp243,1 juta hingga Rp386,4 jutaan. Harga tersebut tidak bisa jadi acuan untuk pasar Indonesia.