Bagikan:

JAKARTA - Tren kamping dengan menggunakan Campervan kembali naik daun. Tren ini menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda dan lebih praktis karena semua kegiatan dapat dilakukan di satu tempat yang sama.

Salah satu karoseri yang piawai mengubah kendaraan Isuzu jadi Campervan dari merek Isuzu adalah CV Delima Mandiri. Mereka memilih Isuzu ELF NLR karena kemudahannya untuk dimodifikasi menjadi Campervan.

"Isuzu merupakan kendaraan yang paling mudah dimodifikasi menjadi Campervan. Kita dapat menciptakan berbagai ruang yang nyaman di dalamnya. Selain itu, mesinnya sangat bertenaga dan perawatannya juga mudah. Ditambah lagi, tersedia sparepart yang terjangkau dan legalitasnya sudah sesuai. Saat ini, salah satunya sudah digunakan oleh Explora Campervan," ujar Albertus Whitney, Product Manager Karoseri Delima Mandiri, saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 Mei.

3

Deputy Division Head of Business Strategy PT. Isuzu Astra Motor Indonesia Rian Erlangga mengatakan, berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) jumlah pergerakan wisatawan Nusantara semester 1-2023 mencapai 433,57 juta perjalanan atau naik 12,57 persen dari tahun 2022.

Sedangkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara per Juli 2023 mencapai 6,31 juta kunjungan atau naik 196,85 persen dibandingkan tahun 2022. Kemenparekraf juga menargetkan ada 8,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara, dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara pada tahun 2024.

Sementara itu, dengan kondisi market pada 2022-2023 disaat market microbus turun 15 persen, justru microbus Isuzu naik sebesar 60 persen. Hal ini sejalan pada kuartal 1 tahun 2024, Market Share Isuzu Elf Light Truck – 4 ban bus, sudah mencapai 79,9 persen. Hal ini menunjukkan bahwa Isuzu Elf sudah menjadi dominan market di Light Truck 4 ban bus.

22

“Maka dari itu Isuzu optimistis dapat melayani sektor transportasi pariwisata dan privat melalui produknya yang sudah mendapatkan posisi strategis di Indonesia, terlebih elf sudah menjadi top of mind di tengah masyarakat.” ujar Rian.

Kali ini tim VOI berkesempatan menjajal langsung dan merasakan menginap di Campervan di kawasan Bogor. Memang, semua kebutuhan sudah tersedia dan memudahkan siapapun yang berlibur menggunakan Campervan. Misalnya, kapasitas tempat tidur yang didesain senyaman mungkin, kamar mandi hingga dapur.