Bagikan:

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Isuzu di Indonesia, berencana akan membawa model kendaraan listrik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Tak sedikit yang menduga bahwa D-Max listrik yang akan dibawa, sebab model tersebut sudah diperkenalkan di Jepang dan akan meluncur tahun depan. Namun bukan model yang disebutkan di atas, melainkan Elf electric.

"Kita akan bawa jenis kendaraanya itu Elf, karena Elf listrik di Jepang sudah produksi massal," kata Manajer Komunikasi Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Puti Annisa Moeloek kepada awak media, Selasa, 21 Mei.

Annisa mengatakan kendaraan tersebut masih di studi terkait kecocokan di Indonesia. Bukan tanpa alasan, melainkan bicara kendaraan listrik komersial itu berbeda dengan passenger.

"Kalau komersial itu pasti beda, misalnya spesifikasi di Jepang tidak bakal sama di Indonesia. Pasti akan dimodifikasi lagi tergantung kebutuhan dan gaya," tambahnya.

Membawa kendaraan ramah lingkungan pada ajang GIIAS 2024 nanti juga ingin membuktikan bahwa Isuzu sangat serius dalam segmen tersebut, karena memang sudah memiliki modelnya di global.

"Kita ingin kasih lihat bahwa ada model kendaraan listrik, dan mau diluncurkan di Indonesia nanti dahulu tidak semudah itu. Kita mau bertanggung jawab jangan sampai konsumen pakai tidak bisa digunakan lagi," ucap dia.

Saat ini Isuzu juga sedang melakukan studi dengan pemerintah, untuk memantapkan tujuan bersama dalam hal menghadirkan kendaraan komersial ramah lingkungan di Indonesia.

"Jangan sampai kita pelajari maunya ini, tapi pemerintah maunya begini (beda). Jadi, kita memang studi bareng," tutup dia.