Isuzu Bakal Pamerkan Kendaraan Listrik pada Ajang GIIAS 2024, D-Max EV Konsep?
Isuzu D-Max Concept/DOK FOTO: Isuzu

Bagikan:

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan akan membawa satu kendaraan listrik yang akan dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Juli mendatang.

Namun, Isuzu tak membeberkan detail model listrik apa yang akan mejeng di pameran tahunan tersebut.

"Salah satunya pasti EV tapi kita juga tidak mau kalau kebanyakan fokus, jadinya terpecah. Untuk itu kami mau fokusnya clear," kata President Director PT IAMI Yusak Kristian Solaeman, dalam pelepasan mudik barang Isuzu, di Bekasi, Jawa Barat.

Ketika Disinggung akan memamerkan D-Max EV, Yusak tak menjawab. Hanya saja ia mengatakan tinggal tunggu tanggal mainnya saja dan sedang mempersiapkan konsep di GIIAS.

"Tunggu tanggal mainya, karena lahannya di GIIAS itu terbatas dan kita sedang siapkan konsepnya, baik itu D-Max atau yang lain silahkan tunggu," imbuhnya.

Menurutnya banyak ide dari Isuzu untuk menampilkan beragam model mobil pada gelaran GIIAS 2024, dan masih ada waktu hingga Juli untuk mematangkan ide tersebut.

 

Diberitakan sebelumnya, Isuzu Thailand sudah memperkenalkan D-Max EV konsep pada pameran Bangkok International Motor Show 2024. Rencananya, versi produksi truk pikap ini akan diluncurkan pertama kali di pasar Eropa pada tahun 2025, dimulai dari Norwegia, sebelum kemudian akan tersedia di Inggris, Australia, Thailand, dan pasar lainnya dengan produksi di Thailand.

Soal spesifikasinya, truk ini dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion berkapasitas 66,9 kWh, dengan penggerak motor ganda pada keempat roda. Motor depan menghasilkan tenaga 40 kW (54 PS) dan torsi 108 Nm, sementara motor belakang menghasilkan tenaga 90 kW (122 PS) dan torsi 217 Nm, memberikan tenaga gabungan sebesar 177 PS dan torsi 325 Nm, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 130 km/jam.