Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi mendapatkan pembaruan yang signifikan atau facelift, Isuzu D-Max baru akan masuk ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan terbaru Filipina. Sebelumnya, mobil satu ini juga sudah menyapa pasar Malaysia dan dibanderol mulai Rp300 juta. 

Mengutip dari laman Top Gear PH, Senin, 3 Juni, mobil ini dipastikan akan menyapa pasar Filipina pada 20 Juni mendatang.

Dalam cuitannya, Isuzu D-Max baru akan melakukan debutnya di SM Mall of Asia Central Atrium. Artinya tinggal menghitung hari saja model terbaru itu meramaikan pasar lokal Filipina.

3

Spesifikasi lengkapnya belum dapat dikonfirmasi, tetapi diharapkan sama halnya dengan versi Thailand yang memiliki fasia depan yang lebih agresif, lampu depan yang didesain ulang serta gril yang lebih berani.

Jika mengacu pada pasar Thailand yang akan dihadirkan untuk pasar Filipina, kemungkinan besar akan Isuzu D-Max facelift akan hadir dalam dua varian, yaitu versi standar dan skema dua warna untuk versi yang lebih tinggi.

Tak sedikit yang berharap juga untuk pasar Filipina mobil tersebut mendapatkan banyak hal baru pada bagian interior. Misalnya, cluster instrumen yang dirombak total, layar infotainment lebih besar sama halnya dengan versi Thailand.

Karena kemungkinan besar akan mengambil D-Max dari Thailand, mobil satu ini akan menggendong mesin RZ4E 1,9 liter atau turbodiesel 3,0 liter. Jika demikian, peringkat tenaganya tidak berubah dari 148 hp dan 350 Nm serta 189 hp dan 450 Nm.

Bicara peluncuran di Indonesia, Isuzu Indonesia memastikan akan membawa model satu ini ke tanah air. Meski tak disebutkan detailnya, hanya saja Deputy Division Head of Business Strategy PT. Isuzu Astra Motor Indonesia Rian Erlangga, menyebut pameran GIIAS 2024.

"Kita memang ada facelift, nanti kita bisa lihat di GIIAS apakah dia (D-Max) akan keluar apa tidak," ucapnya, saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Bogor, Jawa Barat.