Bagikan:

JAKARTA - Gelombang pasar Sports Utility Vehicle (SUV) menengah semakin menarik dengan berbagai pabrikan memberikan pembaruan besar, misalnya Ford Everest hingga Toyota Fortuner.

Tak mau ketinggalan, Isuzu juga dikabarkan akan memberikan penyegaran untuk model Ladder Frame Mu-X di pasar Thailand. Hal tersebut berdasarkan pantauan VOI laman resmi Isuzu Thailand yang memberikan teaser mobil satu ini.

Mengutip dari laman Top Gear PH, Jumat, 7 Juni, Isuzu Thailand menyatakan 'segera hadir' untuk model Mu-X. Hanya saja, tak ada detail lebih mendalam tentang facelift model satu ini.

Namun demikian, Isuzu menebar teaser bertuliskan 'RS' yang diperkirakan facelift model satu ini akan memiliki tampilan yang lebih tajam, atau beberapa detail dengan gaya yang menarik.

Bicara slogan 'RS' bukan juga hal yang baru, sebab beberapa merek ternama seperti Honda, Porsche hingga Audi juga menyematkan dua tulisan tersebut untuk model mobilnya.

Kemungkinan juga Isuzu Mu-X facelift mengadopsi strategi Toyota dengan menerapkan dua eksterior yang berbeda, terutama untuk nama 'RS' yang memang disematkan pada model facelift. Diperkirakan model satu ini akan mengusung dua opsi mesin yaitu 1.900cc, dan 3.000cc Turbo Diesel. Serta untuk penggerak yang digunakan masih sama yaitu 4x4 dan 4x4 serta pilihan transmisi Manual dan Otomatis.

Tak ada detail lain yang bisa didapat, termasuk waktu peluncurannya. Tapi salah satu situs otomotif Thailand Autospinn mengungkapkan mobil satu ini akan meluncur paling cepat pada 12 Juni yang artinya tinggal menghitung hari.

Isuzu Mu-X sendiri merupakan mobil gagah yang pertama kali lahir pada 2013 silam yang pertama kali diluncurkan di Thailand. Kemudian, pada tahun selanjutnya atau 2014 model satu ini masuk ke tanah air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

Sementara itu, model satu ini kembali hadir pada tahun 2017 atau versi faceliftnya, dimana terdapat beberapa ubahan baik eksterior, interior maupun fiturnya. Selain itu, sejarah Isuzu Mu-X generasi kedua dimulai pada tahun 2021 yang juga hadir di Indonesia.