Bagikan:

JAKARTA - Astra Isuzu, distributor kendaraan Isuzu di Indonesia, secara resmi melakukan serah terima model Isuzu Mu-X dengan jumlah 70 unit kepada Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani) untuk dijadikan kendaraan operasional.

Penyerahan unit ini dihadiri oleh Kepala Divisi Regional Perhutani Jabar dan Banten Asep Dedi Mulyadi, Kepala Departemen Umum Kantor Pusat Perhutani Arman Irawan, Branch Manager Astra Isuzu Cirebon Sri Hartanto, dan pihak PT Pesonna Optima Jasa selaku penyedia kendaraan operasional Perhutani.

"Kami merasa sangat bangga lantaran dipercaya oleh Perhutani. Isuzu mu-X 4x4 menjadi pilihan tepat untuk digunakan di segala medan, termasuk di wilayah operasional Perhutani," kata Branch Manager Astra Isuzu Cirebon Sri Hartanto dikutip ANTARA, Jumat, 9 Juni.

Tidak hanya menyerahkan unit Isuzu Mu-X kepada Perhutani, Isuzu juga akan memberikan pelatihan khusus berupa keselamatan berkendara kepada tim operasional Perhutani.

"Hari ini juga dilaksanakan training keselamatan berkendara dan panduan mengemudi untuk pengguna langsung Isuzu mu-X 4x4. Kegiatan ini sebagai komitmen Astra Isuzu untuk keselamatan para pengguna kendaraan Isuzu," tambah Hartanto.

Beberapa unit Isuzu Mu-X akan disebar ke beberapa wilayah untuk operasional Perhutani dengan 18 unit di antaranya untuk wilayah operasional Perhutani divisi Jawa Barat (Jabar) dan Banten.

"Hari ini kami mendapatkan dropping kendaraan operasional, kendaraan dinas dari pusat, tahap I, yakni sebanyak 18 unit jenis Isuzu mu-X 4x4," kata Asep Dedi Mulyadi, selaku Kepala Divisi Regional Perhutani Jabar dan Banten.

Lalu, 24 unit kendaraan lain akan dikirimkan ke Perhutani wilayah Semarang dan 28 unit untuk wilayah Surabaya.

Asep beralasan bahwa pihaknya menilai bahwa Isuzu Mu-X 4x4 tersebut telah memenuhi standarisasi kendaraan operasional Perhutani, dengan jenis penggerak empat roda (4WD), dan sangat andal digunakan oleh Perhutani selama tiga tahun terakhir.

Selain itu, dipilihnya Isuzu Mu-X 4x4 karena dapat menunjang kerja para pimpinan satuan kerja yang membutuhkan kendaraan operasional. Apalagi, kendaraan tersebut dapat melibas medan ekstrem.

Keuntungan menggunakan kendaraan dari Isuzu ini, karena memiliki jaringan after sales yang tersebar di seluruh wilayah. Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan perawatan rutin.

"Maintenance-kan yang utama karena menyangkut keselamatan. Kalau kami lihat, Astra (Isuzu) punya jaringan after sales yang luas. Harapan kami, kendaraan ini bisa dirawat di jaringan resmi yang tersebar di setiap wilayah satuan kerja kami. Jadi, kami tidak usah jauh-jauh karena di daerah satuan kerja juga sudah ada (layanan after sales)," pungkas Asep Dedi Mulyadi.