Bagikan:

JAKARTA - Isuzu resmi meluncurkan versi facelift dari MU-X di Thailand. SUV ini akan menjadi pesaing langsung dari Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

MU-X mendapatkan sejumlah peningkatan mulai dari perubahan desain eksterior hingga fitur yang lebih canggih dari sebelumnya serta menghadirkan trim tertinggi, RS.

Isuzu President Shinsuke Minami berharap versi terbaru dari MU-X ini dapat meneruskan tren penjualan model tersebut seperti sebelumnya dan menjadi produk terdepan dalam penjualannya di pasar global.

“Kami yakin bahwa MU-X, yang telah mengalami evolusi lebih lanjut dengan eksterior dan interior yang didesain ulang, akan terus menjadi salah satu produk utama yang mendorong merek Isuzu ke tingkatan baru dalam skala global,” kata Minami dalam laman resmi pabrikan, Sabtu, 15 Juni.

Isuzu MU-X facelift memiliki ukuran panjang 4.860 mm, lebar 1.885 mm, tinggi 1.875 mm, dan wheelbase mencapai 2.855 mm, dengan ban 265/50R20 yang tangguh.

Perubahan terlihat jelas pada desain bagian depan, pelek aluminium, dan lampu. Dengan hadirnya saluran udara terbaru di bumper depan, kendaraan ini tidak hanya menawarkan ketangguhan, melainkan juga aerodinamis yang ditingkatkan.

4

Bagian interiornya juga menampilkan konsep “Bold and Dynamic” dengan pembaruan pada panel instrumen, jok, dan trim pintu untuk meningkatkan kemewahan dan fungsionalitas. Ini dilengkapi dengan panel instrumen 7 inci TFT LCD.

Sementara itu pada trim tertinggi yakni “RS”, ini memiliki tampilan elemen hitam di eksterior dengan emblem eksklusif di bagian depan, memancarkan aura sporty. Di bagian dalam, pencahayaan sekitar dan lampu kaki telah ditambahkan untuk menambah sisi kecanggihan.

Kemudian, SUV ini juga dibekali sejumlah fitur terdepan, terdiri dari stereo camera generasi terbaru yang membantu pengemudi saat memundurkan kendaraan dan mendeteksi pejalan kaki ketika berada di persimpangan. Selain itu, MU-X facelift juga memiliki fitur pembantu pengemudi, termasuk Surround View Monitor System.

Berbicara soal performanya, mobil ini memiliki mesin 3.000 cc dengan tenaga mencapai 140 kW pada 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada 2.600 rpm digabungkan transmisi otomatis enam percepatan. Dengan demikian, bobot Isuzu MU-X mencapai 2.175 kg.

Pabrikan dari Jepang ini telah membuka masa pemesanan MU-X facelift di Thailand, disusul pasar lainnya.  Model ini dibanderol mulai dari 1,184 juta baht hingga 1,759 juta baht (Rp532,6 jutaan sampai Rp791,2 jutaan).