Bagikan:

JAKARTA - Menandai perjalanan 50 tahun PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di tanah air, Isuzu berkompetisi untuk terus berkontribusi dalam pergerakan dan pertumbuhan perekonomian di Indonesia. 

Melihat perjalanan yang cukup panjang, Isuzu memberikan apresiasi kepada mitra atas kolaborasi dan kerja sama selama 50 tahun, dengan mengadakan Isuzu Customer Gathering pada 50 titik lebih di Indonesia. 

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian Solaeman, mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh Isuzu partner yang setia menemani dan menjadi bagian perjalanan panjang Isuzu sampai pada titik ini. 

"Komitmen kami untuk terus menemani Isuzu partner di seluruh Indonesia, dengan selalu menghadirkan produk dan pelayanan terbaik," katanya, dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa, 22 Oktober. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan harapan perayaan 50 tahun ini dapat dinikmati oleh semua pihak, dan kedepannya dapat tumbuh serta berkembang bersama.  

Pada acara ini juga ada berbagai program dan penawaran menarik, yaitu menghadirkan diskon dan promo unit juga spare part, serta khusus pemesanan pada saat acara berlangsung customer mendapatkan cashback bernilai jutaan rupiah.

Seperti diketahui, Isuzu sendiri dikenal sebagai produsen mesin diesel terkemuka di dunia, bahkan banyak perusahaan memilih mesin tersebut sebagai mitra dikarena memiliki kombinasi dari kekuatan, kinerja, dan keandalannya.  

Sepak terjang Isuzu membangun bisnisnya di Indonesia dimulai pada tahun 1974 dan berhasil menyita perhatian masyarakat dengan kendaraan pick up Isuzu TLD. Selanjutnya pada tahun 2008 PT IAMI mengembalikan arah bisnis Isuzu di Indonesia dengan berfokus kepada industri kendaraan komersial. Langkah strategis ini diambil untuk kembali kepada akar utama bisnis Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Keseriusan PT IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Hingga di tahun 2018 kemudian lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pick up dan secara khusus diproduksi di Indonesia. 

Selain Isuzu Traga, PT IAMI juga memantapkan posisinya sebagai pemimpin di industri kendaraan komersial melalui rangkaian produknya seperti Isuzu GIGA, Isuzu Elf, Isuzu Mu-X, dan Isuzu D-MAX.