Bagikan:

JAKARTA - Isuzu, produsen otomotif dari Jepang, telah meluncurkan D-Max Steel Edition. Pikap edisi spesial ini dikhususkan untuk pasar Inggris dengan menggunakan basis facelift model generasi ketiga dari trim V-Cross.

Menurut lansiran Carscoops, Kamis, 6 Juni, pabrikan luncurkan pikap ini khusus untuk pasar Inggris. Selain itu, mobil tersebut hadir secara eksklusif yang hanya akan diproduksi sebanyak 300 unit.

Pikap tersebut tampil gagah dengan pelek 18 inci dan lampu depan Bi-LED. Sesuai dengan namanya, D-Max ini mengusung warna Steel Grey Mica eksklusif dengan aksen finishing Dark Grey pada bagian sepatbor, roof rail, dan badge.

4

Isuzu semakin menghiasi model ini dengan stiker Baja di sepanjang profilnya dan lambang khas di pintu belakang berbantuan peredam. Namun, keistimewaan mobil ini tidak hanya sampai disitu.

Bagian kabin akan ditemukan kata “Steel” di berbagai tempat, termasuk pelat, alas lantai, serta sandaran kepala. Bagian jok dilapisi oleh kulit, kursi pengemudi dapat disetel secara elektrik, pengatur suhu zona ganda, dan layar sentuh infotainmen 9 inci.

4

Meskipun hadir dengan elemen khusus, Isuzu tetap mempertahankan mesin 4-silinder turbodiesel 1,9 liter pada D-Max Steel Edition. Artinya, ini dapat memacu tenaga mencapai 162 dk dan torsi 360 Nm.

Selain itu, performanya dioptimalkan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan kemudian tersalurkan ke sistem penggerak empat roda (4WD) serta pengunci diferensial belakang.

Dengan penawaran Istimewa serta performa yang tangguh, Isuzu D-Max Steel Edition dibanderol dengan harga sebesar 38.495 poundsterling (Rp801 jutaan) untuk versi manual dan 39.995 poundsterling (Rp833 jutaan) dalam versi otomatis.

Pabrikan yang memproduksi kendaraan komersial ini juga akan menghadirkan D-Max versi listrik (EV) yang direncanakan akan dipasarkan di Eropa pada 2025 mendatang, mulai dari Norwegia, sebelum kemudian akan tersedia di Inggris, Australia, Thailand, dan pasar lainnya.