Bagikan:

JAKARTA - Mopar, bengkel dan suku cadang asli dan aksesori asli Stellantis kembali menghadirkan program kustomisasi kendaraan pabrikan mereka dengan edisi terbatas. 

Kali ini, truk pikap Gladiator Rubicon yang dikenal sebagai truk pikap ukuran menengah paling andal untuk off-road, didaulat menjadi bintangnya. Hanya 250 unit Jeep Gladiator Rubicon Edisi Mopar '24 yang akan diproduksi, khusus untuk pasar Amerika Serikat.

4

Edisi spesial ini dibangun dari basis Gladiator Rubicon standar. Namun, para pecinta off-road pasti akan terpesona dengan eksterior serba hitam yang dibalut lapisan bening. Kap mesin, sisi bak belakang, dan pintu baknya dihiasi grafis unik berbentuk jalur pendakian Rubicon. Grafis tersebut diberi aksen garis merah dan logo Jeep Performance Parts (JPP) untuk semakin menonjolkan kesan tangguh.

Masuk ke dalam kabin, akan disambut jok kulit Katzkin dua warna yang mewah. Perpaduan warna hitam dan merah Maraschino mendominasi jok, dengan logo Omega M Mopar yang dibordir pada bagian depan. Sandaran tangan konsol tengah dan penyangga jok turut dibalut warna merah Maraschino yang kontras, dipadukan dengan jahitan berwarna merah pada setir, jok, dan panel instrumen. Pelat khusus bertuliskan Mopar '24 dengan nomor seri terletak di bagian depan konsol tengah, tepat di belakang tuas shifter.

“Kami senang melanjutkan program kustomisasi kendaraan pabrikan tahunan kami dengan Jeep Gladiator Rubicon Edisi Mopar '24 yang baru,” kata Senior Vice President dan Kepala Mopar Amerika Utara Mike Koval Jr, dalam rilis pabrikan, dikutip 6 Juni.

“Kami yakin para pelanggan Jeep akan menikmati kendaraan edisi terbatas istimewa ini yang pasti akan mencuri perhatian di komunitas off-road,” tambahnya.

5

Gladiator Edisi Mopar '24 menggunakan pelek aluminium 17 inci standar dengan warna hitam, dibalut ban segala medan Falken. Dapur pacunya tetap menggunakan mesin Pentastar V-6 3.6 liter bertenaga 285 dk.

Selain tampilan eksterior dan interior yang spesial, Edisi Mopar '24 ini juga dilengkapi dengan berbagai aksesori off-road dari Jeep Performance Parts (JPP), misalnya pelindung samping (rock rails) tugas berat Mopar dengan akses pijakan kaki, pelindung grill dengan tiga palang, hardtop tiga bagian sewarna bodi

penutup bak belakang lipat tiga, dan sejumlah tambahan lain.

Semua 250 unit akan dibuat dengan spesifikasi unik yang sama dan hanya dipasarkan di Amerika Serikat. Harga jual untuk Jeep Gladiator Rubicon Edisi Mopar '24 adalah 70.295 dolar AS (setara Rp1,14 miliar) belum termasuk biaya pengiriman 1.895 dolar AS (setara Rp31 juta).