Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen (VW) kembali perluas model kendaraan listriknya dengan menghadirkan ID.7 GTX. Mobil tersebut merupakan EV berperforma tinggi dengan gaya yang lebih sporty serta bertenaga dibandingkan standarnya.

Menurut lansiran Carscoops, Rabu, 5 Juni, yang membedakan varian GTX dengan standar ialah mobil tersebut memiliki grill bawah berukuran besar. Selain itu, dihadirkan juga pelek berukuran 20 inci dan disediakan 21 inci sebagai opsional.

Selain itu, terdapat lencana GTX kecil di bagian bawah setiap kaca pintu, atap, dan pilar hitam. Kemudian, pencahayaan depan mengusung teknologi matriks LED IQ.Light.

3

Berpindah ke bagian dalam, terdapat kursi bergaya sport dilapisi oleh kain polos dan microfleece ArtVelours Eco, setir kemudi dengan jahitan merah sebagai standar, serta pencahayaan kabin dengan 30 warna yang telah menjadi standar.

Kemudian, terdapat layar sentuh 15 inci dan tampilan head-up yang sudah menjadi standar pada model ID.7 GTX. Perlengkapan standar lainnya termasuk App-Connect nirkabel untuk Apple CarPlay dan Android Auto, augmented reality, asisten suara IDA dibantu dengan ChatGPT, AC otomatis dua zona, dan sistem keyless.

Pabrikan dari Jerman ini juga tawarkan fungsi opsional berupa Park Assist Pro, yang memungkinkan pengguna mengontrol prosedur parkir menggunakan ponsel cerdas mereka.

3

Berbicara soal performanya, VW ID.7 GTX memiliki motor listrik ganda berpenggerak semua roda (AWD) yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 335 dk. Menurut pabrikan, sedan ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,4 detik.

Tentu tenaga tersebut lebih rendah dari konsep VW ID.X Performance yang memiliki tenaga puncak 550 dk dari motor listrik ganda, di mana ini merupakan performa yang luar biasa untuk kendaraan listrik.

Meskipun demikian, mobil ini memiliki baterai 86 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 595 km menurut WLTP dan kompatibel dengan pengisian daya 200 kW DC Fast Charging, sehingga dapat mengisi daya dari 10 ke 80 persen dalam 26 menit.

VW ID.7 GTX akan dipasarkan di Jerman dengan harga mulai dari 63.155 euro (Rp1,1 miliaran). Ini dibarengi dengan pembukaan pemesanan pada model ID.7 GTX Tourer senilai 63.955 euro (Rp1,13 miliaran), kemudian ID.7 Pro S dan ID.7 Tourer Pro S dengan masing-masing harga 58.985 euro dan 59.785 euro (sebanding Rp1 miliaran).