Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen secara resmi menghadirkan versi peningkatan dari model ID.4 dan ID.5 yang mencakup teknologi perangkat lunak generasi terbaru hingga performa yang lebih bertenaga dari sebelumnya.

"Model ID.4 dan ID.5 yang lebih ditingkatkan berada di puncak segmen dengan teknologi baru dan keseimbangan berkendara, kenyamanan dan kelapangan," kata Imelda Labbe, sebagai Kepala Jajaran Manajemen Volkswagen dalam keterangan resminya, Selasa, 10 Oktober.

Perangkat lunak generasi terbaru ini menawarkan respons yang lebih cepat dengan menghadirkan lebih banyak fungsi pada kendaraan, sehingga pengoperasiannya menjadi lebih intuitif.

Baik model ID.4 dan ID.5 mendapatkan pengaturan AC yang lebih praktis dengan hanya menggeser sentuh penyetelan pada bagian tengah dasbor serta pengaturan volume menyala, seperti yang tersedia pada ID.3 facelift.

6
Volkswagen ID.5

Peningkatan lainnya pada interior meliputi penempatan selektor mode berkendara terbaru dari Digital Cockpit seperti yang dihadirkan pada ID.7 sedan terbaru.

Asisten suara IDA juga ditingkatkan dengan merespons perintah suara dari pengguna dengan lebih tepat dibandingkan dengan sebelumnya, memudahkan pengguna melakukan pengaturan kabin dan menjalankan fungsi baru berbasis Cloud untuk mendapatkan informasi seperti cuaca terkini.

8
Interior VW ID.4

kedua model juga memiliki sistem infotainmen terbaru yang telah disematkan pada layar berukuran 12,9 inci diagonal pada kedua model tersebut. Menurut VW, sistem infotainmen tersebut memiliki struktur menu yang lebih segar, sementara Digital Cockpit standar dan tampilan head-up augmented reality opsional telah ditingkatkan menjadi lebih modern.

Berbicara soal daya pacu, untuk varian ID.4 Pro dan ID.5 Pro mendapatkan motor listrik yang tertanam di belakang kendaraan yang menghasilkan tenaga 282 dk dan torsi 545 Nm atau meningkat 81 dk dari sebelumnya.

Sementara itu, versi all-wheel drive dari ID.4 GTX dan ID.5 GTX memperoleh tenaga maksimal 335 dk yang membuat mobil memiliki kemampuan berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 5,4 detik dengan kecepatan tertinggi 180 km/jam.

VW ID.4 dan ID.5 memiliki baterai berkapasitas 77 kWh yang menawarkan jarak tempuh lebih dari 550 km. Kedua model ini juga cocok menggunakan pengisi daya cepat DC berkekuatan hingga 175 kW yang dapat mengisi baterai untuk 177 km dalam waktu 10 menit.

Untuk masa pra-penjualan, VW membanderol kedua model ini di benua biru dengan harga mulai dari 40.335 euro atau sekitar Rp671,8 jutaan untuk varian dasar.